Dituding Syiah, Habib Muannas Unggah Kartu NU dan Ultimatum Habib Abu Bakar Assegaf

  • Whatsapp
muannas alaidid kpmh
Direktur Eksektif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (PMH), Habib Muannas Alaidid.

Inisiatifnews.com – Direktur eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Habib Muannas Alaidid geram dengan sikap Habib Abu Bakar Assegaf yang menyebutnya sebagai orang syiah.

Sontak, Habib Muannas pun mengunggah data Kartu Anggota Nahdlatul Ulama (KARTANU) di akun sosial medianya.

Bacaan Lainnya

Bahkan ia mengultimatum Habib Abu Bakar Assegaf untuk menghapus tweet yang dianggapnya fitnah itu. Jika tidak, ia akan memprosesnya ke jalur hukum.

“Ente kagak kenal ane jangan sok akrab tuduh-tuduh syiah, 3×24 jam ente gak hapus twit kita ketemu nanti dalam proses hukum @abubakarsegaf @DivHumas_Polri @CCICPolri,” kicau Habib Muannas, Rabu (21/7/2021).

kartanu muannas alaidid
Source : twitter/muannas_alaidid.

Sentimen negatif Habib Abu Bakar Assegaf ini dimulai dengan komentarnya terkait pelaporan Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara (BKN) Muhammad Rofi’i Muchlis.

Dalam postingan di Twitternya, Habib Abu Bakar Assegaf mengunggah meme yang menyebut bahwa Muhammad Rofi’i adalah pelapor pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, KH Muhammad Najih Maimoen Zubair.

Pelaporan itu terkait dengan statemen Gus Najih yang menyebut bahwa vaksin Covid-19 adalah proyek china untuk mengubah gen bangsa Indonesia menjadi menyerupai bangsa negeri Tirai Bambu itu.

Selain menyebut bahwa Muhammad Rofi’i adalah pelapor Gus Najih. Habib Abu Bakar Assegaf juga menyeret Habib Muannas Alaidid di dalam tweetnya. Bahkan ia menyebut bahwa Habib Muannas adalah penganut syiah.

Abu Bakar bin Hasan Assegaf
Source : twitter/abubakarsegaf.

Postingan Habib Abu Bakar tersebut diunggah pada hari Rabu, 21 Juli 2021 pukul 13.25 menggunakan perangkat iPhone.

Pos terkait