Perang Sengit Rachland dan Ayang Utriza Gara-gara Sebut Korupsi Seoharto dan SBY

  • Whatsapp
Ayang Utriza Yakin
Akademisi, Ayang Utriza Yakin.

Inisiatifnews.com – Netizen tengah digegerkan dengan perang tweet antara akademisi Ayang Utiza Yakin dengan politisi DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik.

Pertarungan sengit di ranah digital ini bermula saat Ayang Utriza Yakin menyebut-nyebut dirinya bagian dari korban akibat korupsi di kepemimpinan Presiden Soeharto dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang notabane saat ini menjabat sebagai Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

“Saya korban kekejaman dan korupsi Soeharto dan SBY! saya rakyat jelata, seperti kebanyakan orang! Kenapa pak? Anda rela duit rakyat NKRI dimaling dan dirampok soeharta dan SBY?,” kata Riza dalam tweetnya di akun @Ayang_Utriza, Kamis (12/8/2021).

Sontak kicauan Riza ini pun membuat gerah Rachland. Ia menantang dosen Postdoc UCLouvain Belgia itu untuk membuktikan ucapannya itu, yakni adanya korupsi di pemerintahan SBY.

“Wah tuduhan ini sangat serius. Saya kader Demokrat. Tapi saya akan objektif. Saya minta Anda buktikan bahwa SBY korupsi,” ujar Rachland.

Jika pembuktian itu tidak bisa dilakukan, ia mengancam akan mempidanakan alumni Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Ciputat) itu.

“Silahkan buka. Beban pembuktian ada pada orang yang menuduh. Saya beri Anda 2 x 24 jam. Atau kami akan ambil langkah hukum,” tantangnya.

Mendapati tantangan serius ini, Riza menanggapinya dengan santai. Bahkan ia juga menantang Rachland untuk melaporkannya ke Polisi terkait dengan cuitannya itu.

“Oh Bapak ini yg hina lagu kebangsaan RI & Presiden @jokowi & sering sebar fitnah & hoaks. Silahkan Pak @rachlannashidik laporkan saya ke @DivHumas_Polri atas cuitan saya ttg praktik korupsi Bapak @SBYudhoyono di kasus Bank Century & di kasus Hambalang. Saya tunggu laporannya.🙏🙏,” balas Riza.

Tak hanya itu, kalau perlu Riza menyarankan agar Rachland dan Demokrat mendatangi Bareskrim Mabes Polri untuk melaporkannya habis shalat Jumat nanti.

Bapak @rachlannashidik kan saya sudah tegaskan: silahkan laporkan saya soal cuitan saya ttg korupsi Bank Century & Hambalang oleh Bapak @SBYudhoyono dkk. ke @DivHumas_Polri.

“Besok saja bakda salat Jumat di Mabes Polri, Bapak langsung laporkan saya. 2 x 24 jam kelamaan Bapak.🙏,” tambahnya.

Pos terkait