[Breaking News] Muhammad Kece Ditangkap di Bali, Hari Ini Dibawa ke Bareskrim

  • Whatsapp
muhammad kece
Channel Youtube Muhammad Kece.

Inisiatifnews.com – Setelah statusnya ditingkatkan ke dalam tahap penyelidikan, akhirnya Polri pun langsung melakukan perburuan terhadap pemilik akun Muhammad Kece. Dan baru-baru ini ada kabar bahwa tim dari Badan Reserse Kriminal Mabes Polri telah berhasil menangkap pria yang mengaku sebagai Muhammad Kece tersebut.

Kabar penangkapan ini dibenarkan oleh Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto. Ia menyampaikan bahwa Muhammad Kece telah berhasil ditangkap oleh jajarannya di Bali.

Bacaan Lainnya

Penangkapan Muhammad Kece ini terkait dengan konten kontroversialnya yang diduga melakukan penistaan atau penodaan terhadap agama Islam melalui kanal Youtube pribadinya.

“Sudah ditangkap, di Bali,” kata Agus kepada wartawan, Rabu (25/8/2021).

Untuk mendalami dan mengembangkan kasus ini, Agus menyebut bahwa Muhammad Kece akan digelandang ke kantornya.

“Hari ini akan dibawa ke Bareskrim,” tambahnya.

Perlu diketahui, bahwa Youtuber Muhammad Kece menjadi perbincangan panas dari banyak kalangan. Bahkan berbagai pihak baik perorangan hingga institusi negara pun sampai mengecam tindakan Muhammad Kece yang dinilai melakukan penodaan terhadap agama Islam.

Saat ini, Polri sudah memblokir sekitar 400 konten yang menayangkan statemen dugaan penodaan agama oleh Muhammad Kece di internet. Kemudian, Kabagpenum Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tak membagikan ulang (share) video-video berkaitan dengan konten YouTuber Muhammad Kace alias Muhammad Kece yang kontrovers tersebut.

Polri juga mengingatkan bahwa ada jeratan hukum terhadap pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar postingan yang dapat berisiko agar dihindari karena akan berisiko. Ya bisa (dijerat UU ITE),” kata Kombes Pol Ahmad kepada wartawan, Selasa (24/8).

Dia menjelaskan, video-video Muhammad Kece beberapa di antaranya dinilai dapat memecah belah kelompok tertentu dan diduga menghina agama Islam. Sehingga, penyebaran ulang video itu berpotensi melanggar hukum.

Pos terkait