Sita Rp531 M dari Bisnis Obat Ilegal, Mahfud : Komitmen Pemerintah Tegakkan Hukum

  • Whatsapp
mahfud md
Ketua Komite TPPU Mahfud MD bersama Polri dan PPATK menggelar konferensi pers penyitaan uang Rp531 Miliar dari bisnis peredaran obat ilegal oleh tersangka Dianus Pionam.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan hari ini telah menggelar konferensi pers tentang penanganan kasus tindak pindana pencucian uang (TPPU) bersama dengan Bareskrim Mabes Polri.

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Komite TPPU, Prof Mahfud MD menyebut jajarannya telah mengamankan uang sebanyak setengah triliun dari jaringan bisnis peredaran obat ilegal.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai Ketua Komite TPPU, sore ini menghadiri konferensi pers pengungkapan tindak pidana pencucian uang dari peredaran obat ilegal sejumlah Rp531 Miliar di Bareskrim Mabes Polri,” kata Mahfud, Kamis (16/9).

Seluruh uang yang berhasil diamankan dipajang di depan wartawan dengan pecahan Rp100.000 dan Rp50.000.

Mahfud MD pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran dari lintas lembaga yang terkait dalam upaya pemberantasan tindak pidana pencucian uang dalam lingkar bisnis peredaran obat ilegal di Indonesia itu.

“Saya mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada jajaran Kabareskrim Polri dan PPATK yang telah bersinergi dengan baik, mengungkap tindak pidana pencucian uang yang berasal dari peredaran obat ilegal,” ujarnya.

Ditegaskan Mahfud, bahwa pengungkapan kasus TPPU ini merupakan komitmen dari pemerintah pusat di dalam penegakan hukum yang ada di Indonesia.

“Dalam penanganan pemulihan ekonomi nasional, khususnya di masa pandemi ini, pemerintah telah bekerja dengan serius melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap kegiatan bisnis ilegal yang dapat merugikan masyarakat dan negara,” pungkasnya.

Pos terkait