2 Anggota TNI Bantu Kabur Karantina Rachel Vennya Sudah Ditahan

TNI AU
Emblem simbol TNI Angkatan Udara.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Dua anggota TNI yang bantu Rachel Vennya kabur dari karantina saat ini sudah ditahan oleh Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU).

Dua TNI tersebut berinisial RF dan IG. Mereka diduga terlibat perkara pelanggaran kekarantinaan Kesehatan yang menjerat selebgram Rachel Venya.

Bacaan Lainnya

Diketahui bahwa RF sudah ditahan di rumah tahanan militer Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Sementara IG akan menyusul dalam waktu dekat menunggu surat penyerahan perkara dari Atasan yang Berhak Menghukum (Ankum).

Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menjelaskan, bahwa penahanan terhadap RF dan IG dilakukan Pomau Koopsau I sebagai penyidik.

Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) telah melakukan pemeriksaan pendalaman terhadap oknum prajurit FS dan IG yang diduga turut terlibat dalam perkara Rachel Vennya yang kabur dari karantina.

Hal ini untuk membantu pihak kepolisian dalam proses hukum Rachel Vennya. Indan juga mengatakan bahwa penahanan dua personel TNI AU tersebut merupakan proses penyidikan menyusul ditetapkannya Rachel Vennya sebagai tersangka oleh penyidik polisi beberapa waktu lalu.

Indan menegaskan, langkah penahanan terhadap kedua saksi perkara selebgram RV, sebagai bentuk keseriusan TNI AU dalam menangani setiap permasalahan hukum prajuritnya. Terkait sanksi terhadap kedua oknum prajurit TNI AU tersebut, Indan memastikan permasalahan akan diselesaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Pos terkait