Bahar bin Smith Penuhi Panggilan Ditreskrimum Polda Jabar

Bahar Smith
Habib Bahar bin Ali bin Smith. [foto : BBC]

BANDUNG, Inisiatifnews.com – Habib Bahar bin Smith hari ini mendatangi Polda Metro Jaya. Kedatangannya ini adalah dalam kaitan pemenuhan panggilan dari Ditreskrimum Polda Jawa Barat atas dugaan pelanggaran hukum yang dialamatkan kepadanya.

“Selama ini saya tidak pernah mangkir dari panggilan,” kata Bahar di Mapolda Jawa Barat, Senin (3/1).

Bacaan Lainnya

Ia mengaku selalu kooperatif dengan berbagai panggilan polisi yang dilakukan kepadanya. Bagi Bahar, ini adalah wujud dirinya sebagai warga negara yang baik.

“Sejak dari Bareskrim, Cyber Crime, saya selalu hadir, saya sebagai warga negara yang baik harus kooperatif,” ujarnya.

Bahar Smith juga menyebut bahwa kedatangannya ini pula merupakan tindak lanjut usai dirinya menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang ia terima dari Polda Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

“Saya telah terima SPDP dari Polda Jabar, menerima surat pemanggilan sehingga saya datang ke mari,” terangnya.

Kemudian, Bahar Smith pun meminta agar masyarakat berpihak kepadanya jika sampai dalam pemanggilan pemeriksaan hari ini, dirinya sampai ditahan oleh Kepolisian.

“Andaikan jikalau nanti saya ditahan berarti ini bentuk keadilan dan demokrasi sudah mati,” tandasnya.

Hal ini ia katakan, karena ia merasa diperlakukan tidak adil, karena banyak terduga pelanggaran hukum seperti penodaan agama yang banyak dilayangkan tidak pernah diproses oleh Kepolisian.

“Sebab saya dilaporkan secepat kilat, sedangkan banyak penista Allah dan penista agama dilaporkan tapi tidak diproses sama sekali,” tegasnya.

Pos terkait