Soal Kasus Edy Mulyadi, PB SEMMI : Pelapor Sudah Diperiksa Bareskrim

gurun arisastra
Direktur LBH PB SEMMI, Gurun Arisastra.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Direktur Lembaga Bantuan Hukum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (LBH PB SEMMI) Gurun Arisastra membenarkan bahwa pihaknya sudah diperiksa oleh tim penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipid Siber) Bareskrim Polri.

“Kemarin sih Bintang (Ketum PB SEMMI) sebagai pelapor dan saksi dari kita udah diperiksa,” kata Bintang kepada wartawan, Rabu (26/1).

Bacaan Lainnya

Ia yakin Polri akan bekerja secara profesional untuk mengatasi perkara tersebut. Apalagi saat ini banyak gejolak masyarakat yang marah dan memprotes ucapan Edy Mulyadi di dalam konferensi pers bersama dengan beberapa orang lainnya yang diindikasi menghina Kalimantan.

Tekanan publik semacam ini jika tidak disikapi secara serius oleh Polri, ia khawatir justru masyarakat bisa bergerak dengan caranya sendiri. Dan inilah yang tak diinginkan oleh PB SEMMI sehingga pihaknya menempuh jalur hukum tersebut.

“Kan secara sosiologis juga untuk menekan situasi atau gejolak yang terjadi di masyarakat,” tuturnya.

Gurun mengharapkan pula bahwa Polri akan segera menangkan dan menahan Edy Mulyadi dalam dugaan pelanggaran hukum ini.

“Kami harap Polri segera tangkap dan tahan Edy Mulyadi,” tandasnya.

Selain Edy, Gurun yakin Polri akan mengembangkan kasus tersebut. Dan ia menduga bahwa akan ada orang lain yang terseret di dalam kasus yang menjerat Sekjen GNPF Ulama tersebut.

“Wah, Azam Khan juga pasti ketarik. Kan pasti Polri melakukan pengembangan,” ucapnya.

Azam Khan ini adalah orang yang ada di sebelah kiri Edy Mulyadi saat melakukan konferensi pers. Kala itu Edy bertanya ke Azam dimana rumahnya, ia menyebut di kawasan Jakarta Pusat. Sontak Edy pun mengatakan bahwa orang yang tinggal di Jakarta gak akan mungkin mau membeli rumah di Kalimantan tepatnya di Penajam Paser Utara dan pindah ke sana.

Namu tiba-tiba Azam berseloroh “Hanya Monyet”. Kalimat ini juga menjadi bagian dari materi protes berbagai kalangan yang menentang ucapan Edy Mulyadi.

Pos terkait