Pendiri Kerukunan Orang Madura Ancam Laporkan Saifuddin Ibrahim

IMG 20220318 WA0046
Pendiri Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma), H Ahmad Fauzi.

Inisiatifnews.com – Buntut respon oknum pendeta Saifuddin Ibrahim terhadap penyataan Menko Polhukam Mahfud MD, pendiri Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma), H Ahmad Fauzi ancam polisikan Saifuddin Ibrahim.

Insyaallah hari Senin saya akan melaporkan oknum pendeta tersebut ke Mabes Polri,” ujar H. Achmad Fauzi yang juga pengusaha besi tua Jakarta ini, Jumat (18/3).

Bacaan Lainnya

Achmad Fauzi mengaku akan menguatkan laporan yang sudah masuk sebelumnya, dan meminta aparat keamanan segera menangkap Saifuddin Ibrahim agar hubungan antar umat beragama dan antar etnis di Indonesia tetap harmonis.

“Saya meminta aparat penegak hukum segera menangkap Saifuddin agar masalahnya cepat selesai dan kemarahan masyarakat terutama masyarakat Madura dapat diredam”, ujarnya.

Sebelumnya, beredarnya video oknum pendeta Saifuddin Ibrahim merespon pernyataan Mahfud MD yang meminta aparat penegak hukum menangkap Saifuddin Ibrahim karena telah membuat gaduh.

Dalam videonya, Saifuddin menantang carok Mahfud MD. Hal inilah yang membuat Pendiri Yayasan Kerukunan Orang Madura, H. Achmad Fauzi geram. Menurutnya, apa yang dikatakan Saifuddin melukai hati orang Madura.

“Sebagai orang Madura yang menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan antar umat, merasa tersinggung dengan statemen oknum pendeta Saifuddin yang menantang carok bapak Mahfud MD” kata Fauzi.

Menurutnya, masalah ini bukan semata-mata urusan Mahfud MD tapi soal harga diri orang Madura. (INI)

Pos terkait