Benci Polisi, Wanita Ini Nekat Serang Mapolres Pematang Siantar

Fitri Arni Matondang
Pelaku penyerangan Mapolres Pematang Siantar, Fitri Arni Matondang.

Inisiatifnews.com – Seorang perempuan bernama Fitri Arni Matondang (23) nekat menabrakkan diri ke Mapolres Pematang Siantar menggunakan sepeda motornya merk Honda Scoopy bernomor polisi BK 5856 TAK pada hari Senin 21 Maret 2022.

Menurut Keterangan dari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan, bahwa sebelum menabrak Mapolres Pematang Siantar, ia sempat ingin menabrakkan diri ke anggota Polantas yang sedang bertugas di sekitar depan Mapolres.

Bacaan Lainnya

“Sempat tadi mau menabrak anggota yang melaksanakan pengaturan (lalu lintas di jalan), namun alhamdulillah tidak terjadi,” kata Irjen Pol Panca, Selasa (22/3).

Setelah sempat ingin menabrak anggota Kepolisian, kemudian Fitri pun dikejar dan memacu kendaraannya itu memasuki Mapolres Pematang Siantar dan menabrakkan diri ke ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) hingga merusak meja resepsionis.

“Yang bersangkutan ketika dikejar langsung lari menuju Polres dan menabrak ruang SPKT,” jelasnya.

Menurut hasil pemeriksaan kepada Fitri, Irjen Pol Panca menyampaikan bahwa ada motif kebencian yang melatarbelakangi aksi nekat dan membahayakan tersebut. Di mana Fitri diketahui memiliki kebencian tersendiri kepada Kepolisian karena kasus proses hukum terhadap Habib Rizieq Shihab, sekaligus kematian 6 laskar FPI di KM 50 pada 7 Desember 2020 silam.

“Dia memiliki pemahaman yang sedikit berbeda dengan orang tuanya, Jadi aspek pemahaman agamanya, karena bapaknya seorang purnawirawan dianggap berseberangan dengan pahamnya,” tuturnya.

Pos terkait