Amerika
Ilustrasi

Inisiatifnews.com – Pemerintah Amerika Serikat tengah melakukan upaya waspada terhadap penyebaran virus Corona yang ditengarai berasal dari negeri tirai bambu China.

Bahkan untuk melakukan sikap antisipatif itu, pemerintah melalui departemen kesehatannya yakni Centers for Disease Control and Prevention (CDC) sampai memberlakukan penyaringan penyakit ini masuk ke Amerika, caranya adalah dengan mengalihkan penerbangan dari China khususnya warga Wuhan ke salah satu dari 5 (lima) bandara ini.

“Melakukan penerbitan kembali tiket dan mengalihkan rute penumpang dari seluruh dunia melalui penerbangan yang terhubung langsung,” kata direktur divisi migrasi global dan karantina CDC, Martin Cetron dikutip dari Time, Minggu (26/1/2020).

Lima bandara yang dimaksud antara lain ; Bandara Internasional John F. Kennedy di New York, Bandara Internasional Los Angeles, Bandara Internasional San Francisco, Bandara Internasional Chicago O’Hare dan Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta.

Salah satu dari lima bandara itu akan dilengkapi dengan layar pendeteksi virus Corona agar wabah penyakit itu dapat diminimalisir masuk ke negeri Paman Sam tersebut.

Hanya saja, rencana penentuan bandara khusus untuk filterisasi warga China khususnya dari Wuhan itu belum diputuskan kapan pemberlakuannya. Hal ini lantaran perwakilan dari agensi mengatakan rencana tersebut masih dalam proses implementasi dan belum jelas kapan tepatnya akan dilakukan, mengingat proses yang juga masih rumit untuk upaya karantina di Wuhan juga dilaksanakan oleh pemerintah China sendiri. []

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia