Jack Ma Foundation Rilis Buku Pegangan Atasi Covid-19

  • Whatsapp
Buku pegangan untuk perangi Covid-19 dari Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation.

Inisiatifnews.com – Wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) menjadi perhatian penting dari Jack Ma. Bahkan tidak hanya menyalurkan logistik berupa masker, alat pendeteksi Covid-19 hingga jubah pelindung, Yayasan milik bos besar Alibaba, Jack Ma Foundation juga merilis buku pegangan (Handbook) bagi masyarakat dunia terkait dengan bagaimana kisah sukses Rumah Sakit yang menangani mayoritas pengidap Covid-19 dan semuanya dinyatakan sembuh.

Yayasan Jack Ma dan Yayasan Alibaba bekerjasama dengan Rumah Sakit Afiliasi Pertama Universitas Zhejiang. Mereka bersama-sama mendirikan program Global MediXchange for Combating COVID-19 (GMCC), dengan dukungan platform Alibaba Cloud Intelligence dan Alibaba Health, untuk membantu memerangi wabah global dari coronavirus novel, COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Dengan dukungan dari Jack Ma Foundation, buku pegangan ini merupakan berbagi pelajaran dari rumah sakit terkemuka di China mengenai pengobatan COVID-19. Rumah sakit ini memiliki 0 korban jiwa dan 96% pasien telah pulih sepenuhnya. Kami berharap ini dapat menjadi sumber daya bagi staf medis di seluruh dunia,” tulis @foundation_ma di akun twitter mereka.

Rilis handbook dari Jack Ma Foundation untuk atasi Covid-19.

Menurut Jack Ma, ia merasa ikut memiliki tanggungjawab untuk mengentaskan masalah Covid-19 itu. Dan langkah yang diambil adalah bagaimana membagikan seluas-luasnya kebutuhan baik materil maupun serapan pengetahuan agar negara-negara yang terpapar virus Corona segera bisa terbebas dari wabah itu.

“Sekarang, kita tidak bisa mengalahkan virus ini kecuali kita berbagi sumber daya, pengetahuan dan pelajaran yang didapat dengan susah payah,” kata pendiri dan mantan ketua eksekutif Alibaba Group, Jack Ma.

Dijelaskan Jack Ma, platform ini didirikan untuk memfasilitasi komunikasi berkelanjutan dan kolaborasi lintas batas, serta untuk menyediakan kemampuan komputasi dan kecerdasan data yang diperlukan untuk memberdayakan upaya penelitian penting ini.

Dia berharap agar platform ini dapat memberi tim medis garis depan saluran komunikasi yang diperlukan untuk berbagi pengalaman praktis dan informasi tentang memerangi pandemi.

Bahkan di dalam platform digital https://covid-19.alibabacloud.com/, ada e-book yang bisa dibaca dan didownload secara gratis oleh siapapun masyarakat di dunia. Buku elektronik ini berisi tentang strategi teknis untuk mengatasi masalah selama keadaan darurat. Kemudia ada juga metode pengobatan untuk mengobati yang sakit kritis. Selanjutnya ada pula dukungan pengambilan keputusan klinis yang efisien serta praktik terbaik untuk departemen utama seperti manajemen infleksi dan klinik rawat jalan.

Dan e-book ini dibuat menjadi dua versi bahasa yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin. [NOE]

Pos terkait