Dapat Bantuan “Alat Perangi” Covid-19, Presiden Rwanda Ucapkan Terima Kasih ke Jack Ma

  • Whatsapp
paul kagame
Presiden Republik Rwanda, Paul Kagame.

Inisiatifnews.com – Presiden Republik Rwanda, Paul Kagame menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jack Ma, founder Alibaba dan Jack Ma Foundation karena telah mengirimkan alat pengecekan Covid-19.

“Terima kasih Jack Ma dan Jack Ma Foundation atas sumbangan Anda untuk test kit yang dikirimkan di Kigali hari ini,” kata Paul dalam kicauan akun twitternya, @PaulKagame, Sabtu (21/3/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan bahwa alat-alat kesehatan yang dikirimkan oleh Jack Ma ke negaranya memang sangat dibutuhkan untuk melawan virus Corona yang mewabah di negaranya itu.

“Ini kontribusi yang sangat dibutuhkan dalam pekerjaan kami untuk menghentikan penyebaran Coronavirus,” ujarnya.

Kemudian ia juga mengatakan bahwa masyarakat Rwanda menyampaikan terima kasih atas dukungan Jack Ma melalui yayasan dan perusahaanya itu.

“Saya tahu orang-orang Rwanda bersama dengan saya menyampaikan rasa terima kasih,” tutupnya.

Sementara warga Rwanda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden mereka yang terus berupaya untuk mengatasi masalah wabah Covid-19 yang juga melanda banyak negara di dunia itu.

“Terima kasih Bapak Presiden atas kerja keras Anda dan berusaha untuk mengangkat dan melindungi Rwanda,” kata netizen.

Ia juga menyampaikan terima kasih juga kepada Jack Ma atas sumbangsihnya dalam upaya pemerintah Rwanda mengatasi wabah Covid-19.

“Terima kasih @JackMa telah menyumbangkan alat tes,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota Ombudsman Rwanda, Olivier Gakwaya. Ia mengajak kepada masyarakat untuk memberikan dukungan dan ucapan terima kasih atas kerja keras Presiden mereka yakni Paul Kagame.

“Mari kita semua memberi selamat kepada dia @PaulKagame untuk kepemimpinan dan visinya tidak hanya untuk negara ini tetapi juga untuk benua kita,” tulis pria yang akrib disapa Olysta itu di akun twitternya @OlivierGakwaya hari ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Jack Ma Foundation yang ikut memberikan kontribusi dalam upaya mengatasi situasi genting di negaranya itu.

“Terima kasih juga @JackMa dan @foundation_ma atas dukungan Anda selama situasi kritis ini. kami akan selalu berterima kasih atas sikap ini,” imbuhnya.

Perlu diketahui, bahwa Jack Ma selaku pendiri Alibaba dan Jack Ma Foundation memiliki perhatian penting dalam mengatasi wabah Covid-19 di seluruh dunia. Bahkan ia menymbangkan berbagai kebutuhan peralatan dan perlengkapan kesehatan kepada negara-negara di dunia untuk memerangi wabah tersebut.

Salah satu negara yang menjadi tujuan pengiriman logistik alat kesehatan tersebut adalah benua Afrika. Jack Ma melalui yayasannya itu mengatakan bahwa Afrika pasti mampu melewati masa-masa sulit untuk melawan wabah Corona itu.

Dan ia juga menyampaikan bahwa lembaganya telah mengirimkan testkit dan alat kesehatan dengan jumlah yang sangat besar di 54 negara di benua Afrika.

“Untuk masing-masing dari 54 negara Afrika, kami akan menyumbangkan 20.000 alat uji, 100.000 masker dan 1.000 jas pelindung penggunaan medis dan pelindung wajah,” tulis @foundation_ma.

Dan perlu diketahui pula, bahwa Republik Rwanda mengonfirmasi ada 17 kasus Covid-19. Manusia yang diterjang virus tersebut antara usai 10 bulan hingga 32 tahun.

Berdasarkan informasi dari Departemen Kesehatan Republik Rwanda, salah satu orang yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19 adalah seorang wanita berkebangsaan Prancis berusia 30 dan bayinya yang berumur 10 bulan. Suami dari wanita ini terinfeksi beberapa hari yang lalu.

Kasus lain termasuk seorang lelaki berkebangsaan Swedia berusia 26 tahun yang tiba di Rwanda pada tanggal 3 Maret 2020 dan ia menunjukkan gejala pada tanggal 18 Maret.

Tiga kasus lainnya melibatkan tiga pria Rwanda berusia 32 tahun (2 orang) dan 24 tahun (1 orang).

Pos terkait