Gudang Petasan di Beirut Meledak, Puluhan Orang Meninggal Dunia

  • Whatsapp
pelabuhan beirut meledak
Penampakan bekas ledakan dari gudang penyimpanan amonium nitrat di pelabunan Beirut, Lebanon. [foto : CGTN]

Inisiatifnews.com Kabar duka tengah menyelimuti warga Lebanon. Pasalnya, sebuah gudang penyimpanan bahan peledak di sebuh pelabuhan meledak hebat dan membuat dampak parah.

Insiden tersebut berlangsung pada hari Selasa (4/8/2020) sore hari. Sebelum terjadi ledakan yang sangat besar, beberapa warga sempat mengabadikan melalui rekaman video bahwa ada letupan-letupan kecil di dalam sebuah gudang.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, rilis dari The Wall Street Journal menyebutkan bahwa sejuah ini data yang terkonfirmasi bahwa ledakan terjadi karena ada cadangan amonium nitrat seberat 2.750 ton, sehingga dampak dari ledakan tersebut tampak sangat dahsyat hingga radiun 200 Kilometer.

“Pihak berwenang mengatakan ledakan di Beirut terjadi ketika kebakaran di sebuah gudang memicu cadangan amonium nitrat yang disimpan di dalamnya. Inilah hal lain yang kita ketahui sejauh ini tentang ledakan itu,” dikutip dari WSJ hari ini.

Kemudian, Gubernur Beirut, Marwan Abboud mengatakan bahwa ledakan yang terjadi di pelabuhan Beirut tersebut bak ledakan di Jepang tahun 1945 yakni Hiroshima dan Nagasaki.

“Ini mirip dengan apa yang terjadi di Jepang, di Hiroshima dan Nagasaki. Itu mengingatkan saya. Sepanjang hidup saya, saya tidak pernah melihat kerusakan separah ini,” kata Abboud.

Sementara itu, kabar terakhir bahwa korban meninggal tercatat ada 78 orang dan lebih dari 4.000 orang lainnya mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit sekitar.

Lihat detik-detik gudang meledak di pelabuhan Beirut :

[]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait