Perdana Menteri Jepang Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi dan Rakyat Indonesia

  • Whatsapp
Shinzo abe
Presiden Joko Widodo bersama Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Inisiatifnews.com – Perdana Menteri Jepang, Sinyo Abe mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo yang telah bersedia menjalin hubungan yang baik dengan dirinya dan negaranya.

“Perkenankan saya mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya atas pesan hangat yang telah Yang Mulia tulis,” kata Abe dalam akun twitternya @AbeShinzo, Rabu (2/9/2020).

Bacaan Lainnya

Selain kepada Presiden Joko Widodo, Abe juga mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia karena hubungan persahabatan yang hangat terjalin antara Jepang dan Indonesia, khususnya selama dirinya menjabat sebagai pimpinan negeri sakura itu.

“Ucapan terima kasih juga saya tujukan kepada Yang Mulia beserta segenap rakyat Indonesia atas persahabatan yang telah terjalin selama saya menjabat sebagai Perdana Menteri,” lanjutnya.

Bahkan terima kasih Shinzo Abe ini juga ditulis dalam bahasa Jepang lengkap dengan aksara kanji.

Perlu diketahui, bahwa Shinzo Abe telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Perdana Menteri Jepang.

Rencananya, pada tanggal 14 September 2020 nanti, Partai Demokratik Liberal akan segera menggalang agenda pemilihan dalam format voting untuk mencari pengganti Abe. Pemilihan itu nanti sekaligus untuk menduduki posisi Ketua Umum partai dengan perolehan suara terbanyak itu, di mana saat ini kursi kepemimpinan partai tersebut masih dipegang oleh Abe.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengucapkan telah mengucapkan terima kasih kepada Abe karena telah bermitra baik dengan pemerintah Indonesia.

Bahkan kata Presiden Jokowi, kepala negara pertama yang ia temui setelah resmi dilantik menjadi Presiden Indonesia pada Pilpres 2014 lalu ada Abe.


Pos terkait