Twitter Tutup Permanen Akun Donald Trump

  • Whatsapp
IMG 20210109 083422
Akun Twitter Donald J Trump yang telah dibekukan oleh Twitter Inc.

Inisiatifnews.com – Manajemen Twitter Inc secara resmi menutup akun Twitter milik mantan Presiden Amerika Serikat, Donald John Trump.

Alasan mengapa Twitter mengambil kebijakan tersebut, lantaran berdasarkan hasil peninjauannya, akun twitter Trump telah melanggar kebijakan perusahaan mereka.

Bacaan Lainnya

“Setelah melalukan peninjauan tweet terakhir dari akun @realDonaldTrump dan konteks di sekitarnya, kami telah menangguhkan akun tersebut secara permanen karena risiko hasutan lebih lanjut untuk melakukan kekerasan,” tulis Twitter di akun @TwitterSafety, Sabtu (9/1/2021).

Setelah dilakukan pengecekan, ada tiga buah tweet terakhir Donald Trump yang diblokir dengan keterangan sistem sebagai konten pelanggaran kebijakan Twitter.

Memang diketahui, bahwa Donald Trump sempat bersikeras menolak kekalahannya bertarung secara politik dengan Joe Biden di Pilpres 2020 Amerika Serikat.

Akibat tidak terimanya Trump terhadap hasil Pilpres di negeri Paman Sam itu, kerusuhan terjadi hingga mengakibatkan mata masyarakat dunia menyorotinya. Di mana para pendukung Trump menjebol pertahanan di gedung Capitol, hingga dikabarkan 1 orang meninggal dunia dalam peristiwa itu. [RED]


Pos terkait