Anies Sabet Penghargaan “Pahlawan Transportasi” dari TUMI

  • Whatsapp
Anies
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan tengah bersepeda di kawasan Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan. [foto : twitter/aniesbaswedan]

Inisiatifnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan merasa bersyukur atas anugerah yang diberikan oleh Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) sebagai Pahlawan dalam ajang penghargaan 21Heroes2021.

Alhamdulillah, terpilih sebagai salah satu pahlawan dalam #21Heroes2021 oleh lembaga internasional Transformative Urban Initiative (TUMI),” kata Anies Baswedan, Jumat (5/2/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, anugerah tersebut disabet olehnya berkat kerja-kerja kolaboratif dari semua pihak. Dan ia juga menyebut bahwa sejak awal, Pemprov DKI Jakarta selalu membuka diri agar semua pihak bisa terlibat langsung di dalam perencanaan pembangunan sistem transportasi di ibukota.

“Pencapaian ini adalah hasil kolaborasi dengan berbagai pihak,” ujarnya.

Menurut Anies, DKI Jakarta saat ini telah mencapai berbagai kemajuan yang cukup baik di dalam sektor transportasi massal. Bagaimana angkutan umum yang ada bisa memberikan kenyamanan bagi semua pihak.

“Jakarta dinilai telah berhasil mentransformasi sistem angkutan umum massa yang nymana dan inklusif untuk semua, salah satunya adalah integrasi Bus Rapid Transit ke dalam sistem JakLingko,” jelasnya.

Tidak hanya itu, sistem transportasi massal yang ada di DKI Jakarta juga saling terintegrasi dengan moda transportasi sejenis.

“Juga integrasi halte dengan stasiun commuter maupun Moda Raya Terpadu (MRT). sekaligus pengembangan bus listrik untuk operasional transportasi umum massal,” imbuhnya.

Anies menegaskan, bahw berbagai kemajuan dan pencapaian yang positif dari DKI Jakarta ini murni berkat kerjasama yang baik semua pihak untuk mendukung dan melakukan suksesi terhadap perbaikan moda transportasi massal di wilayahnya.

“Pahlawan sebenarnya adalah ribuan orang bekerja setiap hari untuk mendorong integrasi transportasi Jakarta, lalu ada jutaan warga yang ikut mensukseskan dengan memilih berjalan kaki, bersepeda dan menggunakan transportasi publik. Pengakuan ini adalah buat kita semua,” tutupnya.

Tentang 21Heroes2020

Perlu diketahui, berdasarkan teks yang termaktub di dalam laman portal Transformative Urban Mobility Insentive, bahwa 21Heroes2021 adalah sebuah anugerah yang diberikan oleh TUMI untuk menghormati mereka yang mencapai kesuksesan di bidang transportasi pada tahun 2020, terlepas dari tantangan yang telah dilalui dan dihadapi, serta menggunakan dasar untuk melakukan inisiatif mobilitas yang lebih maju dan berkelanjutan pada tahun 2021.

Individu yang disoroti dalam anugerah yang dipublikasi tersebut adalah mereka dari sekelompok kecil, namun kuat, dari banyak orang yang aktif berkontribusi untuk menjadikan mobilitas berorientasi masa depan, aman, inklusif, dan berkelanjutan.

Di dalam anugerah tersebut, ada 21 nama yang telah diberikan penghargaan, mulai dari ada pendiri SpaceX dan Tesla Elon Musk, bos Shenzhen Bus Group Joe Ma. Sementara Anies Baswedan mendapatkan peringkat ke 17. []


Pos terkait