Istanbul Youth Summit 2021, Ini Rangkaian Kegiatannya

  • Whatsapp
IMG 20210320 WA0012
Peserta Istanbul Youth Summit 2021 dari Indonesia. [foto : exclusive]

Istanbul, Inisiatifnews.com – Istanbul Youth Summit 2021 kembali mengadakan konferensi internasional untuk ke-empat kalinya.

Pada tahun ini, Istanbul Youth Summit (IYS) akan diselenggarakan pada tanggal 22 – 25 Maret 2021, bertempat di Istanbul, Turki.

Konferensi itu diinisiasi oleh Youth Break the Boundaries (YBB), berupaya mendorong pemimpin masa depan untuk menembus batas kemampuan mereka, untuk membuka ruang dialog dan menghasilkan aksi nyata untuk membentuk pemimpin masa depan.

Mengusung tema “Public Leadership through The Crisis” Istanbul Youth Summit mempunyai enam fokus topik, yaitu pendidikan, ekonomi, pemerintah, sosial, kesehatan masyarakat, dan lingkungan.

Penyelenggaran program ini bermaksud untuk mencapai lima tujuan utama di antaranya, mempertajam semangat para pemimpin muda yang berbakat di berbagai bidang, membangun karakter kepemimpinan pemuda.

Selain itu, membangun eksistensi pemuda di kancah internasional, melatih jiwa kepemimpinan kaum muda yang secara aktif berkontribusi untuk membangun negara dan menciptakan jaringan yang kuat dan hubungan jangka panjang yang berkelanjutan bagi jejaring dan stakeholder.

Dalam rangkaian acara Istanbul Youth Summit yang berlangsung pada tanggal 22 – 25 Maret 2021 akan mengadakan banyak sesi yang menarik, seperti: international summit, leadership training, international networking, social project presentation, dan cross cultural exploration.

“Pada hari pertama penyelenggaraan akan dibuka dengan opening ceremony. Kemudian dilanjutkan dengan opening speech dari Ergash Jumaev, (President of TUMED), Imam As’ari (Konsulat Jenderal Republik Indonesia Istanbul), dan perkenalan delegasi,” kata Ketua Penyelenggara Istanbul Youth Summit, Aldi Subakti, Sabtu (20/3/2021).

Aldi menambahkan, hari kedua dilanjutkan dengan pembukaan simposium, sambutan ketua IYS, Taha Ayhan (President of ICYF), Ahmet Atabaş (Head of International Student Department of YTB Scholarship), Furkan Yunus AKBAL (President of Young MUSIAD), Billy Mambrasar (Special Staff of the President of the Republic of Indonesia).

“Kemudian, pada hari ketiga akan dilaksanakan diskusi panel dari berbagai delegasi dan dipresentasikan pembicara panel. Pada hari terakhir akan ada closing ceremony, appreciation certificate, dan photo session,” pungkasnya. [KLD]