Acara Ibadah Paskah di Gereja London Dibubarkan Polisi

  • Whatsapp
Gereja di Inggris.
Christ the King Polish Church in London, United Kingdom.

Inisiatifnews.com – Kepolisian London Selatan membubarkan ibadah Pekan Suci alias Paskah karena dinilai melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Insiden ini berlangsung pada hari Jumat (2/4/2021) sore waktu setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam video yang diunggah di YouTube menunjukkan, petugas polisi Metropolitan berbicara kepada para jemaah di gereja Katolik Kristus Raja Polandia di Balham London Selatan, Inggris.

Christ the King Polish Church
Polisi umumkan pelanggaran protokol kesehatan di gereja Christ the King Polish Church London.

Polisi itu memberi tahu kepada para jemaat bahwa akan memberikan denda sebesar 200 poundsterling (Rp4 juta) karena melanggar aturan protokol kesehatan.

“Pertemuan ini melanggar hukum berdasarkan peraturan virus korona yang kami (London) miliki saat ini. Para hadirin sekalian, saya menghargai Anda ingin merayakannya Jumat Agung. Tapi pertemuan ini melanggar hukum, jadi mohon Anda meninggalkan gedung sekarang. Terima kasih,” kata anggota Kepolisian London.

Dilansir dari Guardian, pihak gereja mengunggah pernyataan mereka melalui situs web pada Sabtu (3/4/2021) bahwa pihaknya sudah mematuhi perintah untuk menghentikan ibadat dan agar orang-orang pulang. Tetapi mengklaim telah memenuhi semua persyaratan pemerintah.

Mereka justru mengatakan petugas keamanan yang salah memahami peraturan terkait ibadat gereja selama pandemi.

Pos terkait