Penembakan Terjadi di Halaman RS Henry Dunant Prancis, 1 Orang Tewas

  • Whatsapp
polisi prancis
Foto : Istimewa.

Inisiatifnews.com – Seorang pria melakukan penembakan brutal di depan rumah sakit Paris, Prancis pada hari Senin (12/4). Dalam peristiwa itu, satu orang meninggal dunia dan satu orang luka.

Kepolisian Metropolitan Paris melaporkan pelaku sedang mengendarai sepeda motor dan melepaskan sejumlah tembakan ke halaman Rumah Sakit Henry Dunant sebelum melarikan diri.

Bacaan Lainnya

Kedua korban terdiri dari seorang pria dan wanita, keduanya langsung dibawa ke rumah sakit setelah insiden terjadi.

Saat ini kepolisian belum bisa memastikan motif penembakan. Sampai saat ini, aparat menutup area di sekitar rumah sakit untuk penyelidikan.

Sebuah mobil pemadam kebakaran dan beberapa mobil polisi terlihat berjejer di jalanan fasilitas medis tersebut. Sementara pelaku penembakan, saat ini masih melarikan diri.

Perlu diketahui, bahwa Rumah Sakit Henry Dunant adalah sebuah rumah sakit yang dikelola oleh Palang Merah Prancis. Dan saat ini, rumah sakit tersebut dijadikan lokasi pusat vaksinasi COVID-19.

Walaupun begitu, walikota arondisemen ke-16, Francis Szpiner mengatakan bahwa penembakan itu diduga kuat bukan merupakan upaya terorisme terhadap pusat vaksinasi.

“Bukan serangan teroris terhadap pusat vaksinasi,” kata Francis kepada wartawan. Sementara untuk program vaksinasi di Rumah Sakit Henry Dunant pun akan tetap dilanjutkan.

Lebih lanjut, Francis menegaskan bahwa pihaknya bersama aparat keamanan terkait akan berusaha keras mengidentifikasi siapa pelaku penyerangan ini.

“Saat ini, penyerang belum diidentifikasi. Identifikasi dirinya akan memungkinkan kemajuan yang signifikan dalam penyelidikan. Kami condong ke arah serangan kriminal yang ditargetkan,” tambahnya. []

Pos terkait