Presiden Jokowi Kirim 1.400 Tabung Oksigen ke India

  • Whatsapp
Paket oksigen
Pengiriman paket oksigen ke India dari Indonesia. [foto : twitter/jokowi]

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa pedulinya kepada pemerintah India yang tengah dilanda virus korona dengan intensitas penularan sangat tinggi.

“India mengalami lonjakan kasus Covid-19, dan sebagai sahabat dekat, Indonesia tak tinggal diam,” kata Presiden Jokowi, Rabu (12/5/2021).

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Republik Indonesia itu menyampaikan, bahwa pemerintah telah mengirimkan bantuan oksigen kepada pemerintah India untuk membantu ketersediaan alat bantu pernafasan bagi para penderita Civid-19.

“Siang ini, Indonesia mengirim 200 unit oxygen concentrators, menyusul bantuan sebelumnya 1.400 tabung oxygen cylinders ke India,” ujarnya

Bantuan ini merupakan aksi solidaritas hubungan bilateral yang terjalin antara Indonesia dengan India.

“Teman sejati adalah teman yang hadir saat dibutuhkan,” terangnya.

Perlu diketahui, bahwa kasus suspek Covid-19 di India sangat tinggi. Bahkan tercatat ada sebanyak 250.000 orang meninggal dunia.

Bahkan pada hari Rabu 12 Mei 2021 ini saja, tercatat ada 4.205 orang meninggal dunia dalam kurun waktu 24 jam saja. Sehingga total jumlah kasus meninggal berdasarkan catatan dari Kementerian Kesehatan India ada 254.205 jiwa.

Kemudian untuk kasus positif, tercatat dalam kurun waktu 24 jam ada 350.000 orang, dengan jumlah akumulatif sebesar 23,3 juta orang. [MIB]

Pos terkait