Pentagon Habisi 2 Pentolan ISIS di Afghanistan

  • Whatsapp
pentagon
Gedung Pentagon, pusat pertahanan Amerika Serikat di Washington D.C.

Inisiatifnews.com – Dikabarkan bahwa militer Amerika Serikat telah melakukan rangkaian aksi kontraterorisme terhadap kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) Khorasan di Afghanistan.

Serangan ini merupakan buntut dari aksi balas dendam pemerintah Amerika Serikat terhadap aksi bom bunuh diri yang disebut-sebut dilakukan oleh kelompok ISIS Khorasan (ISIS-K) di luar bandara Kabul yang menewaskan 13 tentara AS.

Bacaan Lainnya

Kementerian Pertahanan Amerika Serikat di Pentagon menyampaikan, bahwa di dalam misi serangan balas dendam ini, setidaknya ada 2 (dua) orang pentolan ISIS-K tewas. Sementara itu ada beberapa militan ISIS juga meregang nyawa dalam aksi serangan tersebut.

Namun, Pentagon membantah jika ada warga sipil lainnya yang ikut tewas di dalam serangan balas dendam ini.

Juru bicara Pentagon, John Kibry menyampaikan dalam laporan AFP, bahwa mereka yang menjadi target balas dendam adalah fasilitator dan perencana di kelompok ISIS Khorasan ini. Menurutnya, serangan balas dendam ini sudah tepat dilakukan mengingat keberingasan kelompok ISIS-K tersebut.

“Mereka adalah perencana dan fasilitator ISIS-K. Sudah cukup alasan (untuk melakukan serangan udara),” kata John.

Pun demikian, ia tak ingin menjelaskan secara rinci, apakah target operasi (TO) mereka tersebut adalah orang-orang yang berkaitan langsung dengan serangan aksi bom bunuh diri di luar bandara Kabul atau tidak.

Pos terkait