Prabowo Dorong Semua Pihak Lakukan Dialog Damai Redam Konflik Rusia-Ukraina

prabowo subianto
Foto : Istimewa.

Inisiatifnews.com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendorong seluruh pihak yang terlibat dalam konflik Rusia dengan Ukraina segera membuka ruang dialog.

Dalam pertemuan dengan Kementerian Pertahanan Yunani, Prabowo menyatakan, ruang dialog tersebut harus segera dilakukan demi tercapainya perdamaian.

Bacaan Lainnya

“Kami mendesak semua pihak dalam situasi Ukraina untuk segera memulai dialog damai dan menyelesaikan masalah,” kata Prabowo, Jumat (11/3) waktu setempat.

Mantan Danjen Kopassus itu juga berharap, dari hasil dialog damai tersebut bisa segera mencapai kata sepakat demi tercapainya perdamaian.

“Kami berharap dan berdoa untuk hasil damai dalam krisis di Ukraina,” harapnya.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Yunani Nikolaos Panagiotopoulos dalam pernyataanya mengutuk keras aksi Rusia yang melakukan invansi ke Ukraina.

“Dalam konteks ini, Yunani dengan tegas mengutuk serangan Rusia ke Ukraina, yang merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional dan nilai-nilai dunia,” kata Nikolaus.

Nikolaus menegaskan, perlindungan integritas teritorial, kedaulatan, dan kemerdekaan semua negara adalah prinsip mendasar bagi Yunani.

Pos terkait