Syeikh Khalifa bin Zayed An Nahyan, Presiden Uni Emirat Arab Meninggal Dunia

Khalifa bin Zayed An Nahyan
Presiden Uni Emirat Arab, Syeikh Khalifa bin Zayed An Nahyan.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Kabar duka menyelimuti negara di Timur Tengah. Pasalnya, Presiden Uni Emirat Arab, Syeikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan hari ini telah menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke 73 tahun.

Kabar duka ini disampaikan oleh kantor berita Arab Saudi, Haramain Sharifain.

Bacaan Lainnya

“Presiden Uni Uni Emirat Arab dan Penguasa Abu Dhabi, Yang Mulia Syeikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan wafat,” tulis mereka, Jumat (13/5).

Kemudian, dikutip dari Kantor Berita Negara, Emirates News Agency, rakyat Uni Emirat Arab diminta menaikkan bendera setengah tiang selama empat puluh hari sebagai tanda berkabung. Pengibaran bendera setengah tiang itu dimulai pada Jumat.

Kementerian Urusan Kepresidenan juga mengumumkan bahwa pekerjaan akan ditangguhkan di semua kementerian, departemen, dan entitas federal, lokal dan swasta selama tiga hari.

Bahkan mereka juga mengumumkan bahwa 40 hari ke depan akan dijadikan hari berkabung nasional, sekaligus menyerukan agar dilakukan pemasangan bendera setengah tiang untuk memberikan penghormatan kepada Presiden.

Khalifa bin Zayed Al Nahyan menjabat sebagai Presiden UEA dan Penguasa Abu Dhabi sejak 3 November 2004. Dia terpilih menggantikan ayahnya, Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, yang menjabat sebagai presiden pertama UEA sejak persatuan pada tahun 1971 hingga meninggal pada 2 November 2004.

Pos terkait