Begini Respon Presiden Jokowi Usai Xi Jinping Pimpin Partai Komunis China Lagi

jokowi dan xi jinping
Presiden Joko Widodo dan Xi Jinping.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Xi Jinping sebagai Sekretaris Jenderal Chinese Communist Party (CPC) alias Partai Komunis China.

“Selamat kepada Presiden Xi Jinping atas terpilihnya kembali sebagai Sekretaris Jenderal CPC,” kata Presiden Joko Widodo, Senin (24/10).

Bacaan Lainnya

Ia pun berharap Indonesia dan China bisa terus menjalin hubungan bilateral yang baik, serta bersama-sama meningkatkan kualitas kerjasama antar kedua negara.

Sebab kata Presiden Jokowi, masih ada pekerjaan bersama yang harus diperkuat, baik itu terkait dengan stabilitas dunia, perdamaian dan upaya meningkatkan kualitas ekonomi di kalangan Indo-Pasifik.

“Menantikan untuk bekerja sama lebih lanjut dalam memperkuat kemitraan RI-China dan mempromosikan perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di Indo-Pasifik dan sekitarnya,” ujarnya.

Sekedar diketahui, bahwa Presiden Xi Jinping kembali berhasil mengamankan posisi tertinggi di Partai Komunis China, sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen). Posisi strategis ini jelas akan memudahkannya untuk kembali memimpin China dalam periode ketiga.

Keterpilihan Xi ini sendiri terjadi dalam Kongres lima tahunan Partai Komunis China yang ditutup pada Sabtu, (22/10) kemarin. Xi terpilih dalam sebuah forum tertutup yang dihadiri 2.300 orang itu.

Pos terkait