Habib Ja’far : Problem, Orang Mengaku Islam Tapi Tidak Islami

  • Whatsapp
Habib ja'far
Habib Husein Ja'far Al Hadar.

Inisiatifnews.com Dai milenial, Habib Husein Ja’far Al Hadar menyebut bahwa Islam adalah agama yang sangat indah. Hanya saja terkadang justru orang-orang yang mengaku sebagai pemeluk agama Islam yang tidak berperilaku sebagaimana yang diajarkan di dalam Islam.

“Yang jadi problemnya adalah orang mengaku Islam tapi tidak berperilaku Islami,” kata Habib Ja’far saat melakukan podcast dengan Deddy Corbuzier.

Bacaan Lainnya

Orang yang tidak Islami disebut Habib Ja’far adalah ketika tutur katanya menyakiti dan akhlaknya tidak sesuai yang diajarkan Islam. Bahkan orang-orang Islam dengan perilaku semacam itu merugikan Islam itu sendiri.

“Kalau sebagian umat non muslim menganggap bahwa Islam tidak indah, coba koreksi, jangan-jangan bukan karena penglihatan mereka yang salah tapi mungkin karena lisan dan kelakuan kita yang salah, tidak merepresentasikan Islam,” tuturnya.

Karena betapapun, Habib Ja’far menekankan bahwa yang jauh lebih penting bagi umat Islam bukan bagaimana ia berpenampilan ala orang Islam saja, tapi bagaimana akhlak yang diamalkan seseorang apakah sesuai dengan kaidah Islam atau tidak.

“Yang penting bagi umat Islam adalah akhlaknya. Karena kita dididik dengan kata-kata yang selalu indah,” tegasnya.[]

Pos terkait