Habib Husein Ja’far : Jangan Benci Pelaku Maksiat

  • Whatsapp
habib husein jafar hadar
Habib Husein Jafar Al Hadar.

Inisiatifnews.com – Penceramah milenial, Habib Husein Ja’far Al Hadar memberikan pesan kepada seluruh umat manusia yang tersesat kehidupannya dari aturan agama Ilahi, agar memaksakan diri untuk bisa membenci sesuatu yang dilarang atau bersifat maksiat, sekalipun diri sendiri belum merasa menjadi manusia yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Habib Husein Jafar sesuai dengan ajaran dari Imam Syafi’i, seorang mufti besar dan pendiri madzhab di kalangan agama Islam.

Bacaan Lainnya

“Minimal bencilah kemaksiatan meskipun kita masih menjadi bagian dari orang-orang yang bermaksiat,” kata Habib Husein dalam pesan videonya di akun Twitter @Husen_Jafar, Senin (25/5/2020).

Kemudian, ia juga mengajak semua manusia untuk tetap mencintai sebuah perilaku mulia yang beradab, sekalipun dirinya merasa belum menjadi bagian dari kalangan orang yang memiliki perlaku mulai tersebut.

“Cintailah kesalehan meskipun kita belum menjadi bagian dari orang-orang yang saleh,” imbuhnya.

Selanjutnya, Habib Husein juga mengajak kepada seluruh manusia agar tidak membenci orang-orang yang berperilaku maksiat. Justru ia mengajak kepada siapapun untuk merangkul mereka agar mau sadar dan kembali ke jalan yang benar.

“Ketika sudah menjauhi kemaksiatan nanti, jangan benci orang-orang bermaksiat, tapi rangkul mereka,” sambungnya.

Terakhir, ia pun mengingatkan kepada para orang-orang yang sempat tersesat, apabila sudah berhasil menjadi orang yang saleh agar tidak sombong dan merasa paling saleh sementara orang lain di luar dirinya tidak lebih baik darinya. Karena ia mengkhawatirkan, justru sifat semacam itu menjadi tindakan yang menghapuskan nilai kesalehan yang dicapainya.

“Dan ketika sudah saleh, jangan merasa diri suci, karena perasaan itu justru bisa menjadi kemaksiatan tersendiri,” tutupnya. []

Pos terkait