Pesan Gus Miftah, Jangan Pernah Hina Orang Lain Termasuk Habib

  • Whatsapp
IMG 20201121 190703
KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Inisiatifnews.com – Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah memperingatkan agar siapapun jangan sekali-kali menghina Habib atau keturunan Rasulullah Muhammad SAW.

“Habib tidak boleh dihina karena di dalam dirinya mengalir darah Rasulullah Muhammad SAW,” kata Gus Miftah dalam videonya yang diunggah di akun instagramnya, Sabtu (21/11/2020).

Bacaan Lainnya

Namun ia berharap tidak ada satu pun orang yang memiliki gelar Habib sebagai gelar mulia karena memiliki sambungan darah dengan Rasulullah, agar tidak mudah melontarkan kalimat-kalimat hinaan kepada orang lain. Sebaiknya para Habib itu memberikan contoh akhlak yang mulia Rasulullah sebagai representasi Nabi Muhammad SAW.

“Bolehkan Habib menghina orang lain?. Tentunya tidak boleh, masak ada darah Nabi kok menghina orang lain, kan gak pantes,” tuturnya.

Kemudian, ia juga melanjutkan kalimatnya, bahwa apakah ada orang yang pantas untuk dihinakan. Guru spiritual Deddy Corbuzier itu pun menjawab bahwa tidak boleh ada orang yang menghinakan orang lain.

“Terus siapa yang boleh dihinakan?. Tidak ada seorang pun yang boleh dihinakan,” ujarnya.

Justru Gus Miftah menuturkan, bahwa kewajiban seorang manusia adalah menghormati orang lain, tanpa pamrih mendapatkan balasan penghormatan yang sama dari orang lain.

“Ingat, kita wajib menghormati orang lain, tapi orang lain tidak wajib menghormati kita,” ucapnya. [NOE]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait