Menko Polhukam : Kebathilan Akan Selalu Kalah

  • Whatsapp
mahfud md
Prof Mohammad Mahfud MD.

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD mencuitkan sebuah ayat Alquran tepatnya di Surat Al Israa ayat 81, bahwa sebuah kebathilan sejatinya akan menemukan kekalahannya.

Qul ja’al haqq wa zahaqal baathil, innal baathila kaana zahuqa, kebathilan akan selalu kalah,” kata Mahfud MD, Minggu (22/11/2020).

Bacaan Lainnya

وَقُلْ جَآءَ ٱلْحَقُّ وَزَهَقَ ٱلْبَٰطِلُ ۚ إِنَّ ٱلْبَٰطِلَ كَانَ زَهُوقًا

Oleh karena itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengajak kepada semua pihak agar selalu berpijak pada kebenaran.

“Maka itu yang diperjuangkan harus yang benar sebab yang tidal benar pasti kalah,” ujarnya.

Hanya saja, ia pun mengingatkan walaupun kebathilan akan menuai kekalahan, namun sebuah kebenaran yang tidak diperjuangkan secara kolektif bisa menuai kekalahan pula oleh kebathilan yang dilakukan secara kolektif.

“Tapi ingat juga, kebenaran yang tidak diorganisir dengan baik akan kalah oleh kebatilan yang diorganisir dengan baik,” tuturnya.

Kicauan Mahfud ini pun mendapatkan respon dari netizen. Yakni bagaimana jika semua pihak yang berseberangan merasa tengah memperjuangkan kebenaran.

“Lha tapi pak, satu pihak nge-klaim memperjuangkan kebenaran lainnya nge-klaim tidak bathil. Benar dan bathil jadi samar2,” kata @isthofani_

Mendapati respon tersebut, Mahfud mengatakan bahwa Tuhan sendiri yang nanti akan menentukan siapa yang benar-benar memperjuangkan kebaikan.

“Kalau saling klaim, Allah akan memberi kemenangan kepada yang benar. Itu janji Allah. Maka itu, tak perduli apakah sebarisan atau tak sebarisan dengan kita, yang haqq akan menang. Kita pun kalau tidak benar akan kalah,” tuturnya.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait