Kejati Banten Luncurkan Rumah Hafidz Adhyaksa Demi Tumbuhkan Integritas

  • Whatsapp
IMG 20210111 WA0042
Kejaksaan Tinggi Banten bersama Rumah Tahfidz Indonesia mendirikan Rumah Tahfidz Adhyaksa.

Banten, Inisiatifnews.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten telah meluncurkan Rumah Tahfidz Alquran Adhyaksa. Peluncuran ini sebagai upaya untuk mendekatkan para pegawai yang beragama Islam sehingga memiliki integritas dalam penegakan hukum.

“Seperti arahan pak Jaksa Agung, kita harus berintegritas dan berkomitmen menegakkan hukum dalam bingkai NKRI, sehingga dengan mendekatkan diri dengan Alquran, harapan itu bisa terwujud,” kata Kepala Kejati Banten, Asep N Mulyana, Senin (11/1/2021).

Bacaan Lainnya

Asep menambahkan, dengan semangat integritas para pegawainya ia berharap penegakan hukum di Banten bisa berjalan dengan baik.

“Sehingga cita-cita menjadikan Kejaksaan sebagai cermin pemerintah terwujud,” imbuhnya.

Mantan Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Kejagung ini menyebut, bahwa program yang bekerjasama dengan Rumah Tahfidz Indonesia ini antara lain adalah dengan menggelar Daurah Alquran.

“Program ini selama tiga bulan diharapkan bisa mencetak hafidz dengan hafalan 10 sampai dengan 30 Juz,” ucapnya.

Sementara itu, Pengasuh Rumah Tahfidz Indonesia, Bunda Uci menyampaikan, bahwa untuk angkatan pertama ini akan membuka untuk anak-anak usia SMP-SMU.

Bahkan ia menyebut para santri tak perlu memikirkan biaya, karena sudah dicover oleh pihak Kejaksaan.

“Seluruh biaya tempat tinggal dan akomodasi ditanggung oleh teman-teman Kejaksaan,” jelas Bunda Uci.

Dalam peluncuran dengan protokol kesehatan tersebut hadir seluruh Kajari di Provinsi Banten, para Asisten, Pejabat Utama dan Pegawai di lingkungan Kejaksaan Banten.

Hadir juga tokoh masyarakat Banten, H. Embay Mulya Syarief, KH Matin Syarkowi, Tokoh Muda Banten, H. Bahroji dan KH Hamdan Suhaemi. [REL/OJI]


Pos terkait