PBNU : Ramadan Jatuh 13 April 2021, Selamat Berpuasa

  • Whatsapp
said aqil siradj
Ketua Umum LPOI, KH Said Aqil Siradj.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mengumumkan, bahwa berdasarkan pantauan hilal yang telah dilakukan pihaknya, maka ditetapkan jika tanggal 13 April 2021 adalah awal bulan suci Ramadan.

“Awal bulan Ramadan 1442 H jatuh pada hari Selasa tanggal 13 April 2021 M,” tulis surat resmi yang ditandatanganinya, Senin (12/4/2021).

Bacaan Lainnya

Kiai Said pun mengucapkan atasnama PBNU, selamat menjalankan ibadah puasa.

“Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1442 H dengan penuh keimanan dan keyakinan,” ucapnya.

Selain itu, kiai Said Aqil pun mengimbau khususnya kepada warga Nahdliyyin untuk meningkatkan kualitas ibadah dan menjalankan amaliyah sunnah untuk mengisi bulan suci umat Islam tersebut.

“Meningkatkan ketaqwaan, memperbanyak membaca Alquran, dzikir, beribadah dengan penuh kekhusyukan dan berbagai aktivitas sosial yang bermanfaat,” tuturnya.

Terakhir, PBNU juga mengimbau kepada warga Nahdliyyin dan umat Islam pada umumnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sepanjang bulan suci Ramadan.

“Selama pandemi Covid-19 ini, agar mematuhi instruksi/imbauan PBNU dan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah masing-masing,” pungkasnya. [NOE]

Pos terkait