PPP : Kita Harus Bersyukur Corona Belum Mewabah di Indonesia

  • Whatsapp
Anas Thahir
Anggota DPR RI, Anas Thahir.

Inisiatifnews.com – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PPP, Anas Thahir menilai bahwa bangsa Indonesia patut bersyukur atas kondisi nasional yang belum terwabah virus Novel Coronavirus (2019-nCov).

“Kita patut bersyukur, karena masih belum ditemukannya kasus virus corona di Indonesia,” kata Anas kepada wartawan, Selasa (11/2/2020).

Bacaan Lainnya

“Padahal negara-negara tetangga sudah ditemukan ada penderita penyakit ini. Bahkan secara internasional korban jiwa di seluruh dunia hampir mencapai 1.000 orang,” imbuhnya.

Sekalipun Indonesia belum terjangkit wabah virus yang menyerang sistem pernafasan manusia itu, Anas mengharapkan agar antisipatif dan kewaspadaan tidak diabaikan begitu saja.

“Walaupun Indonesia belum ditemukan kasus, pemerintah harus meningkatkan kewaspadaan, karena penyebaran wabah ini terus meningkat,” tuturnya.

Apalagi kata Anas, di Singapura yang merupakan negara terdekat dengan Indonesia saat ini telah meningkatkan status waspada dari kuning ke orange.

“Yang artinya penyebaran wabah sangat serius yang berdampak luas terhadap kesehatan publik,” sambung Anas.

Sementara itu, terkait dengan statemen dari ahli kesehatan dunia di WHO, bahwa tim medis Indonesia belum mampu mendeteksi penyebaran virus Corona, Anas masih optimis bahwa memang sejauh ini belum ada virus dari Wuhan China itu ada di Indonesia.

“Kami sampai saat ini yakin bahwa memang belum ada orang yang terkena penyakit yang berasal dari virus Corona ini,” tegasnya.

Pun demikian, Anas tetap positif mengharapkan agar Kementerian Kesehatan tetap meningkatkan kewaspadaannya, termasuk memastikan seluruh alat pendeteksi dini berfungsi dengan normal.

“Guna menjawab keraguan WHO ini, pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan harus bisa memastikan bahwa semua peralatan dan sistem telah bekerja dengan baik, sehingga membuktikan bahwa Indonesia memang benar-benar masih terbebas dari virus Corona,” tandasnya. [NOE]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait