Bantu Pemerintah Hadapi Pandemi Covid-19

Adaro Sumbang Rp 20 Miliar, Ditunggu Perusahaan Swasta Lainnya

  • Whatsapp
IMG 20200323 232207

Inisiatifnews.com. Pemerintah Idonesia tengah kerja keras perang melawan virus corona Covid-19. Beberapa perusahaan dan konglomerat Tanah Air turun tangan memberi sumbangan. Setelah perusahaan kosmetik Wardah nyumbang Rp 40 miliar, kini giliran PT Adaro Energy Tbk yang membantu pemerintah memerangi corona.

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir atau yang kerap disapa Boy Thohir, datang langsung ke Kantor Badan Nasional Penganggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Senin (23/03/2020).

Bacaan Lainnya

Boy Thohir menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 miliar yang akan digunakan untuk penanganan Covid-19.

“Adaro berjuang untuk Indonesia dan siap menggunakan sumber daya yang kami miliki untuk bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan virus corona di Indonesia,” ujar Boy.

IMG 20200323 232138

Ditambahkannya, dalam kondisi seperti ini, semua pihak harus bersama-sama dan bersinergi. Bantuan dari berbagai pihak diperlukan pemerintah untuk menangani pandemi yang semakin meluas ini.

Ia juga meminta pihak swasta lain mulai mengulurkan tangan. Dia yakin, apabila semua pihak bekerja sama, pandemi global ini mampu selesai dengan cepat.

“Swasta yang lain bisa membantu pemerintah, membantu BNPB. Kita dalam kondisi peperangan melawan COVID-19. Ini lah waktunya swasta untuk bergerak mendukung pemerintah dan waktunya kita bersama-sama solid, bersatu. Jangan saling berwacana tapi ini saatnya kita bergerak. Agar penanggulangan wabah corona dapat dipercepat. Semoga kontribusi kami ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan bangsa Indonesia,” harapnya.

 

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo yang langsung menerima bantuan duit dari kakak kandung dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ini, berterima kasih.

Kata Doni, Adaro adalah pihak swasta pertama yang menyumbang langsung ke BNPB. Dikatakannya, bantuan dari Adaro inu akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk pahlawan tenaga medis dan anggota TNI yang menjadi garda terdepan, serta dialokasikan untuk penyediaan mobil khusus bagi para pasien yang terpapar Covid-19.

“Jadi marilah kita semua menjadi pahlawan kemanusiaan dan mengikuti langkah Adaro. Saya yakin langkah ini akan diikuti oleh langkah-langkah berikutnya,” yakinnya.

IMG 20200323 232154

Doni merinci, Rp 15 miliar dari total keseluruhan dana saweran Boy Thohir akan dimanfaatkan untuk dokter, perawat dan TNI yang jadi garda terdepan dalam penanganan pandemi ini. Sementara Rp 5 miliar sisanya bakal digunakan untuk penyediaan mobil khusus dan peralatan pendukung lapangan yang akan membantu mobilisasi para pasien atau masyarakat yang terpapar Covid-19. “Nanti akan dibagi Rp 5 miliar untuk ambulans dan Rp 15 miliar untuk tim yang bertanggung jawab,” kata Doni. (FMM)

Pos terkait