Protokol Setpres, Ketemu Presiden Wajib Swab Test

  • Whatsapp
protokol kesehatan di istana negara jakarta
Meja pertemuan di Istana Negara dipasang kaca akrilik.

Inisiatifnews.com – Kepala Sekretariat Presiden (Setpres), Heru Budi Hartono menyampaikan bahwa pihaknya akan semakin memperketat protokol kesehatan di lingkungan Sekretariat Presiden di Istana Negara.

“Kami di Sekretariat Presiden tetap melakukan pengetatan protokol kesehatan walaupun yang lalu sampai hari ini kami sudah melakukan secara ketat,” kata Heru dalam keterangannya dikutip dari Setkab.go.id, Senin (3/8/2020).

Bacaan Lainnya

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa siapapun orang yang akan menghadap Presiden akan dilakukan swab test terlebih dahulu. Dan saat hari pelaksanaan pertemuan nantinya, maka mereka akan dilakukan rapid test sebelum akhirnya bertemu langsung dengan Presiden di Istana Negara.

“Walaupun sudah dilakukan swab, pada hari H, kami akan melakukan rapid test,” ujarnya.

Selanjutnya, Heru juga mengatakan bahwa saat melakukan pertemuan, Presiden dengan tamu undangan akan disekat dengan kaca akrilik di meja oval. Kemudian untuk jarak antara Presiden dengan tamu akan dibatasi antara 2 sampai 2,5 meter.

“Di meja oval yang akan menerima tamu-tamu yang diundang oleh Bapak Presiden, kami siapkan pembatas. Pembatas itu artinya kaca akrilik sehingga Bapak Presiden walaupun berhadapan tetap ada batas,” terangnya.

Dan item protokol kesehatan lainnya juga akan tetap diberlakukan seperti penggunaan masker dan cuci tangan.

“Tetap menggunakan masker, tetap cuci tangan, dan tetap masuk ke tabung disinfektan sehingga semuanya terjamin protokol kesehatan di Istana,” imbuhnya.

Terakhir, untuk ruangan-ruangan di lingkungan Istana juga secara rutin dibuka jendelanya sehingga sirkulasi udara lancar dan tetap segar. [RED]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait