Sinovac Halal dan Berizin UEA, Menteri BUMN : Alhamdulillah

  • Whatsapp
Menteri Erick
Menteri BUMN, Erick Thohir.

Inisiatifnews.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan rasa syukur atas fatwa halal yang dikeluarkan oleh Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Alhamdulillah, sudah keluar keputusan fatwa halal dari Komite Fatwa Majelis Ulama Indonesia,” kata Erick Thohir, Senin (11/1/2021).

Bacaan Lainnya

Begitu juga dengan izin penggunaan atau Use Emergency Authorisation (UEA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pun sudah keluar per hari ini.

“Dan juga diberikannya persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat dari BPOM RI untuk Vaksin Covid-19 buatan Sinovac bekerja sama dengan Bio Farma,” sambungnya.

Baginya, dua legalisasi yang dikeluarkan oleh lembaga keagamaan dan lembaga pengawasan obat dan makanan di Indonesia itu telah membuat pemerintah lega, sehingga upaya vaksinasi Covid-19 tersebut dapat segera dilakukan.

“Ini adalah kabar menyejukkan dan sangat dinanti. Kini, para tenaga kesehatan, pelayanan publik dan masyarakat bisa divaksinasi tanpa keraguan,” ujarnya.

Dengan fatwa halal dari MUI dan izin dari BPOM, Erick yakin bahwa vaksin Sinovac sangat amat digunakan.

“Vaksin Sinovac aman, berkhasiat, dan halal,” terangnya.

Walaupun vaksin Covid-19 sudah siap digunakan, Erick Thohir meminta agar masyarakat tetap patuh serta disiplin menerapkan pola hidup sehat dan protokol kesehatan Covid-19.

Insya Allah, vaksinasi disertai disiplin protokol kesehatan akan melindungi diri, orang sekitar dan negeri,” tuturnya.


Pos terkait