Majelis Nasional KAHMI Dukung Vaksinasi COVID-19

  • Whatsapp
vaksin covid 19
Ilustrasi Vaksin Covid-19.

Inisiatifnews.com – Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, Viva Yoga Mauladi menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh langkah positif pemerintah dalam upaya mengentasan pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih menerjang Indonesia.

“Majelis Nasional KAHMI mendukung kerja dan program pemerintah dalam memberantas pandemi Covid-19 dan mengakselerasi pertumbuhan perekonomian nasional dapat berjalan secara simultan dan sinergis,” kata Viva Yoga dalam siaran persnya yang diterima Inisiatifnews.com, Rabu (13/1/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut bahwa pengentasan masalah krisis kesehatan yang berujung juga pada krisis ekonomi tidak bisa dibebankan saja kepada pemegang kekuasaan. Harus ada upaya kolektif dari masyarakat luas untuk saling mendukung upaya penanggulangan wabah penyakit ini.

“Faktor kesehatan dan ekonomi tidak boleh diposisikan secara diametral tetapi harus bergerak beriringan,” jelasnya.

Dalam silaturrahmi yang dilakukan Presidium Majelis Nasional KAHMI dan panitia penyelenggara Rakornas KAHMI, Viva menyebut bahwa Presiden menyampaikan akan menerima vaksinasi COVID-19 perdana.

“Presiden Jokowi menyatakan besok pagi akan disuntik dengan vaksin Sinovac sebagai tanda bahwa program vaksinasi nasional diselenggarakan di seluruh Indonesia untuk memberantas pandemi Covid-19,” paparnya.

Langkah positif pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19 ini perlu diapresiasi semua pihak. Termasuk wujudnya adalah dengan mendukung vaksinasi agar wabah COVID-19 segera diatasi.

“Presiden berharap agar program vaksinasi dapat berjalan tertib, lancar, tepat sasaran, tepat waktu, agar masyarakat Indonesia memiliki antibodi yang tinggi sehingga menjadi sehat dan kuat,” pungkasnya. []


Pos terkait