Google Beri Tips Sehat dan Social Distance Cegah Covid-19

  • Whatsapp
IMG 20200322 190702
Google Covid 19

Inisiatifnews.com – Google melalui laman resminya tentang Coronavirus (Covid-19) memberikan tips bagaimana cara preventif terhadap wabah virus tersebut.

Ada lima poin yang dikampanyekan Google agar masyarakat luas bisa mengikutinya.

Bacaan Lainnya

Pertama adalah rajin mencuci tangan. Karena mencici tangan adalah salah satu langkah preventif yang bisa diambil untuk meminimalisir penularan Covid-19.

“Lakukan lima bantuan mencegah coronavirus. (Untuk) tangan, sering-seringlah mencuci,” tulis Google di halaman resminya.

Kemudian jika batuk sebaiknya tutup dengan siku, jangan langsung menggunakan tangan apalagi dilepas begitu saja tanpa penutup apapun.

“Lipat siku dan batuk ke dalamnya,” lanjutnya.

Selanjutnya jangan menyentuh wajah apalagi mengucek mata dan mengorek hidung saat berada di luar. Dikhawatirkan virus masuk dari aktivitas tersebut.

“Wajah, jangan menyentuhnya,” imbuhnya.

Tips keempat dan kelima adalah menjaga jarak aman dengan orang lain karena dikhawatirkan orang tersebut membawa virus covid-19 sekalipun tidak menunjukkan gejalanya. Dan tak kalah penting adalah seperti halnya program social distancing yang dikumandangkan oleh pemerintah Indonesia.

“Space, jaga jarak aman (dengan orang lain) dan tinggal di rumah sebisa Anda,” tutupnya.

Lima poin yang disampaikan Google ini juga merupakan informasi kesehatan global sebagai kampanye mengatasi wabah Covid-19. []


Pos terkait