DPRD Jabar : Terima Kasih kepada Para Dokter, Tenaga Medis, dan Relawan

  • Whatsapp
Ihsanudin
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra, Ihsanudin.
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra, Ihsanudin menyampaikan rasa terima kasih mendalam kepada pihak-pihak yang berada di garda terdepan dalam menangani wabah virus corona (Covid-19).

“Ijinkan saya tetap berterima kasih kepada para dokter, tenaga medis, dan pejuang garda terdepan pencegahan dan penanganan Covid 19 atas dedikasi dan pengabdian selama ini,” kata Ihsanudin, Kamis (26/3/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut bahwa mereka adalah orang-orang yang berhak mendapatkan predikat sebagai pahlawan kemanusiaan.

“Mereka semua adalah pahlawan kemanusiaan. Semoga Allah SWT menerima pengorbanan kalian kepada bangsa, negara, dan agama. Amin,” ujarnya.

Selain itu, Ihsanudin juga berharap agar pemerintah pusat tetap memastikan ketersediaan bahan-bahan kebutuhan pokok rakyat, khususnya bagi mereka yang berada di wilayah merah.

“Saran untuk Pemerintah, selain menjaga ketersediaan pangan dan stabilitas harga bahan makanan pokok,” tuturnya.

Dan ia juga berharap agar pemerintah menaruh perhatian besar untuk mengatasi wabah Covid-19 agar statusnya benar-benar zero pandemic.

“Sebaiknya pemerintah lebih fokus pada skala prioritas pencegahan dan penanganan Covid 19,” imbuhnya.

Salah satu wujud keseriusan pemerintah itu adalah dengan memindahkan penggunaan anggaran dari skala-skala formil ke skala darurat.

“Silahkan lakukan pergeseran atau realokasi anggaran dalam situasi darurat seperti ini, kami sebagai anggota dewan pasti akan setujui,” pungkasnya.

Tidak ada tawar menawar lagi kata Ihsanudin bagi pemerintah untuk fokus pada common enemy itu, sehingga wabah tidak semakin masif apalagi dengan angka kematian lebih banyak lagi.

“Saatnya pemerintah bergerak lebih cepat dan efektif jika tidak ingin beberapa hari ke depan ledakan kasusnya makin serius,” ujar Ihsanudin.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar ketersediaan alat pelindung diri (APD), termasuk di antaranya adalah hand sanitizer dan masker bisa mudah didapat baik di ruang publik khususnya di rumah sakit dan ruang isolasi lainnya.

“Sediakan kebutuhan masker dan hand sanitizer di ruang-ruang publik, masifkan sosialisasi akan pentingnya social distancing, hadirkan alat pelindung diri (APD) di rumah-rumah sakit, siapkan ruang-ruang isolasi, dan segerakan pelaksanaan tes secara massif,” tandasnya.

Dan ia juga meminta agar pengetesan cepat segera dilakukan bagi mereka yang memiliki tingkat kerentanan tinggi. Serta Ihsan berpesan kepada pemerintah agar tidak mengeluarkan kebijakan yang justru menjadi boomerang bagi pemerintah sendiri nantinya.

“Segera batalkan rapid tes seperti di stadion-stadion sehingga berdampak pada penularan Covid 19 lebih cepat dan efektif. Jangan remeh dan buat blunder,” tegasnya.

Terakhir, Ishanudin berharap agar masyarakat bisa nurut pada anjuran pemerintah dan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Coronavirus.

“Kami sebagai warga negara yang peduli kemanusiaan akan patuhi himbauan, jaga jarak, hindari keramaian, untuk sementara beraktivitas dan beribadah di rumah saja, dan cuci tangan pakai sabun,” tutupnya. []

Share to your social media
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait