Pemuda Pancasila Gelar Bimtek Tangani Zona Covid-19

  • Whatsapp
Pemuda Pancasila
Foto : Istimewa.

Inisiatifnews.com – Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) menggelar acara bimbingan teknis (Bimtek) penanganan wilayah terpapar Covid-19 bagi tim gugus tugas nasional task force kemanusiaan Covid-19 Pemuda Pancasila.

Dalam kegiatan itu, koordinator Gugus Tugas Nasional Task Force Kemanusiaan COVID-19 Pemuda Pancasila, Yahya abdul Habib menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan Bimtek ini agar kader dan relawan Pemuda Pancasila benar-benar memiliki knowladge yang tepat.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan Bimtek bertujuan memberikan pengarahan secara teknis terkait Standar Operasi Pelaksanaan (SOP) dalam menghadapi wilayah-wilayah pademi corona khususnya di wilayah Kota Tangerang Selatan,” kata Yahya di kantor sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan Jl. Maruga Raya No 45, Kelurahan Sarua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (28/4/2020).

Sementara itu, satu timnya yakni Benny Widjaya menyebutkan bahwa para relawan yang diajak bergabung dalam gugus tugas tersebut adalah orang-orang yang memiliki kemampuan dan pemahaman yang baik di dalam menangani pandemik tesebut. Apalagi yang menjadi pertaruhannya adalah nama besar organisasi.

“Rekuitmen bagi para Relawan Kemanusiaan COVID-19 harus sesuai dengan syarat-syarat yang mengikat karena membawa nama Ormas Pemuda Pancasila,” jelasnya.

Di sisi lain, ia juga menyatakan bahwa Pemuda Pancasila akan selalu bergerak membantu pengentasan Covid-19 di Indonesia sampai tuntas.

“Pemuda Pancasila akan berperan aktif dalam wabah corona yang terjadi sampai pasca pandemi untuk menjaga stabilitas sesuai surat instruksi 024.B1/MPN PP/PP/III/2020 yang ditandatangani Ketua Umum Bapak Japto Soerjosoemarno bersama Sekjen Arif Rahman yang dikeluarkan pada 19 Maret 2020,” paparnya. []

Pos terkait