Kemenko PMK Siap Masuk Kerja Besok

  • Whatsapp
kemenko pmk
Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di area gedung Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di Jakarta Pusat.

Inisiatifnews.com – Sesuai pengumuman dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, bahwa mulai hari Senin 8 Juni 2020 besok, aktivitas perkantoran sudah boleh kembali berjalan seperti biasa, namun tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Salah satu yang tengah mempersiapkan diri untuk menjalankan aktivitas perkantoran seperti biasanya adalah Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Bacaan Lainnya

Dalam postingan yang dipublikasi di akun twitter mereka yang terverifikasi, bahwa saat ini area di dalam gedung Kemenko PMK di Jakarta Pusat tengah dipersiapkan upaya menjalankan new normal life alias kenormalan baru.

“Menghadapi tatanan kenormalan baru atau new normal, kantor Kemenko PMK melakukan persiapan untuk berjalannya aktivitas di kantor mulai esok hari, Senin, 8 Juni 2020,” tulis Kemenko PMK, Minggu (7/6/2020).

Salah satu upaya untuk mempersiakan pemberlakuan new normal dan menjalankan aktivitas perkantoran seperti biasanya adalah dengan melakukan sterilisasi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan.

Selain itu, ada juga pemberlakuan jarak aman dengan memberikan tanda garis di sekitar area kantor. Baik di ruang kerja maupun di depan lift.

“Persiapan dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kantor, penetapan garis batas serta penerapan protokol jaga jarak di ruang kerja,” lanjutnya.

Selanjutnya, Kemenko PMK juga akan mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan membuka akses maksimal 50 persen dari total kapasitas, baik di dalam ruang kerja, ruang meeting maupun di dalam lift sekalipun.

“Kemenko PMK akan mulai adaptasi kebiasaan baru dan mulai bergeliat dengan jumlah pegawai maksimal 50 persen dari tiap unit kerja dan penerapan sistem shift,” terangnya. [RED]

Pos terkait