Kang Emil Pamer Rapid Test Kit Karya UNPAD, Akurat dan Murah

  • Whatsapp
Deteksi CePAD
Rapid test kit karya Fakultas MIPA Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, bernama Deteksi CePAD.

Inisiatifnews.comGubernur Jawa Barat, Muhammad Ridwan Kamil memamerkan hasil karya Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung. Rapid Test Kit.

“UNPAD minggu ini sudah memulai produksi Rapid Tes sendiri. lebih akurat dan murah dibanding yang impor sekarang ini,” kata Ridwan Kamil, Selasa (23/6/2020).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, pria yang karib disapa Kang Emil itu mengklaim tingkat akurasi hasil tes dari rapid test kit tersebut hampir setara dengan akurasi hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR).

“Keakuratan 80%, hampir setara dengan tes PCR,” ujarnya.

Hasil karya produk kesehatan dari UNPAD ini diberi nama Deteksi CePad.

“Menggunakan metode deteksi antigen bukan antibody seperti yang selama ini dipergunakan. Dinamai DETEKSI CEPAD. #covidjabar,” imbuhnya.

Perlu diketahui, bahwa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjajaran (MIPA UNPAD) telah mengembangkan sebuah produk rapid test kit bernama Deteksi CePAD.

Produk ini dianggap lebih akurat karena menggunakan sample antigen (virus) COVID-19 langsung untuk melakukan uji cobanya.

Bahkan untuk mendapatkan hasil akurasi datanya, rapid test kit Deteksi CePAD tersebut hanya butuh waktu sekitar 10-15 menit saja. [NOE]

Pos terkait