Gelar Rapid Test di Cilincing, RIB Temukan 3 Orang Reaktif COVID-19

  • Whatsapp
Sandiaga Uno
Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu (RIB), Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan sambutan menjelang rapid test di Cilincing Jakarta Utara. [foto : exclusive]

Inisiatifnews.comRelawan Indonesi Bersatu (RIB) kembali menggelar agenda bhakti sosial yakni melakukan rapid test terhadap 1.000 orang di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

Ketua Umum RIB, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa agenda tersebut digelar dalam rangka membantu masyarakat untuk memastikan bebas dari COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita terus bergerak dengan bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk mengelar rapid test,” kata Sandiaga Uno dalam sambutannya, Selasa (30/6/2020).

Apalagi pemerintah tengah menyiapkan upaya untuk memberlakukan kebijakan new normal life. Sehingga agenda rapid test yang digelar RIB juga bisa membantu memastikan apakah wilayah tertentu bisa diterapkan new normal atau tidak.

“Kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan untuk memulai masa transisi dalam rangka new normal,” ujarnya.

Terakhir, Sandiaga Uno juga mengajak kepada masyarakat Kecamatan Cilincing untuk saling bekerjasama memutus mata rantai penyebaran COVI-19. Serta saling mengingatkan agar program kesehatan yang digalakkan pemerintah bisa sukses dan pandemi bisa segera diatasi dengan baik.

“Kita harus saling meyakinkan untuk terus mengikuti program-program kesehatan. Selain itu serapan anggaran Pemerintah di bidang kesehatan masih sangat rendah. Tapi kita harus yakin menang melawan Covid-19,” tutupnya.

Perlu diketahui, bahwa agenda rapid test oleh RIB tersebut digelar sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 16.10 WIB di Pura Dalam Purnajati Tanjung Puri, Jl. Raya Cilincing Kelurahan, RT 15/RW 16, Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara.

Dalam kegiatan rapid test dan swab test Massal RIB di Cilincing Jakarta Utara tersebut, setidaknya ada 807 orang yang dilakukan rapid test. Dari hasil yang didapat, terdapat 3 orang ditetapkan reaktif COVID-19 dan sisanya non-reakrif.

Kemudian, 3 orang yang disebutkan reaktif COVID-19 langsung menjalani swab test. [NOE]

Pos terkait