PP Muhammadiyah Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
haedar nashir
Ketua Umum PP Muhammadiyah, KH Haedar Nashir.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, KH Haedar Nashir menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan COVID-19.

Caranya adalah dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona.

Bacaan Lainnya

“Mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan terhadap COVID-19 yang ditetapkan pemerintah,” kata Haedar Nashir dalam siaran persnya, Senin (21/9/2020).

Ia juga meminta kepada masayarakat untuk tetap menjaga kebersihan, termasuk juga menjaga agar tempat ibadah bersih dan terhindar dari COVID-19.

“Membangun budaya hidup sehat dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, tempat ibadah, instansi kerja dan sebagainya,” imbuhnya.

Selain itu, Haedar Nashir juga mengimbau kepada seluruh stakeholder yang ada untuk lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan antar sesama, khususnya dalam upaya menanggulangi COVID-19.

“Seluruh masyarakat hendaknya menjaga persatuan dan kerukunan dengan tidak memproduksi dan menyebarkan informasi hoaks dan provokasi melalui media apapun, khususnya media sosial,” tuturnya.

Upaya saling mendukung dan bersinergi dalam menjaga kerukunan adalah karakter asli bangsa Indonesia yang harus terus dirawat.

“Diperlukan sikap saling peduli dan berbagi dari masyarakat, terutama terhadap saudara-saudara yang terkonfirmasi positif dan keluarga korban COVID-19 sebagai wujud ta’awanu dan gotong royong yang menjadi karakter bangsa Indonesia,” pungkasnya. [RED]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait