Peduli Pendidikan Karakter Sejak Dini: Sampoerna University Gelar Education in Action 2

  • Whatsapp
Program Education in Action
Foto : istimewa

Bogor, Inisiatifnews.com – Badan Eksekutif Mahasiswa dari Fakultas Pendidikan Universitas Sampoerna baru-baru ini menggelar bakti pendidikan di SDN 2 Gunungsari, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan yang mengangkat tema “Belajar Berempati kepada Teman dan Lingkungan melalui Literasi Digital” ini adalah perwujudan dari kepedulian mahasiswa terhadap pentingnya pendidikan karakter sejak usia dini.

Bacaan Lainnya

Penanggung jawab program, Nadia Sarosa menyebut program ini dimaksudkan untuk memberi wawasan tentang pentingnya menanamkan karakter pada tiap proses pembelajaran.

“Kita ingin pendidikan yang berkarakter, yakni pendidikan yang tak hanya terpaku pada soal mendapatkan nilai tinggi, tetapi juga budi pekerti,” kata Nadia, Jumat (6/3/20209).

Education in Action universitas sampoerna
Foto : Istimewa

Pada gelaran yang kedua ini, BEM Fakultas Pendidikan Sampoerna menggandeng Yayasan Bangun Sekolah sebagai mitranya.

“Education in Action” ini memiliki dua kegiatan inti, yaitu; workshop dan pameran yang dilaksanakan selama dua kali kunjungan, sehingga tak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah. Kunjungan dilakukan pada Sabtu, 22 dan 29 Februari 2020.

Di kunjungan pertama, program yang juga diikuti oleh banyak volunteer ini fokus pada materi penanaman karakter pada siswa dan pengembangan kapasitas guru di sekolah. Kegiatan untuk siswa ditangani oleh panitia dari mahasiswa dan volunteer yang mana akan menghasilkan poster kampanye, dan kegiatan untuk guru ditangani oleh para dosen dari Fakultas Pendidikan Universitas Sampoerna.

Sementara di kunjungan kedua, kegiatan diisi dengan pameran hasil poster pada hari pertama. Pada hari ini, BEM Fakultas Pendidikan, sebagai penyelenggara acara juga mengundang orang tua dan masyarakat sekitar untuk ikut menyaksikan pameran poster tentang pentingnya penanaman karakter ini. [REL]

Pos terkait