Dokter Tirta Galang Dana Untuk Tangani Covid-19, Mau Bantu ?

  • Whatsapp
donasi bareng dr tirta lawan covid 19
Donasi dr Tirta bantu tim medis lawan Covid-19.
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews.com – Salah satu influencer yang juga bergelar akademik dokter, yakni Tirta Mandira Hudhi memiliki kepedulian tinggi terhadap wabah Covid-19. Ia merasa terpanggil jika kedokterannya saat Indonesia tengah berjibaku melawab wabah virus yang menyerang sistem imunitas dan pernafasan manusia itu.

Melalui kanal kampanye, Kitabisa.com, dr Tirta membagikan sekelumit kerasnya kalangan medis yang tengah bekerja keras mengatasi wabah virus corona itu.

Bacaan Lainnya

“Sebagai seorang dokter yang juga turun ke lapangan, saya ngerasain langsung gimana pandemi Corona COVID-19 sukses bikin riuh banyak faskes, RS, dan para tenaga medis yang bertugas,” tulis Tirta.

Ia semakin keras bersuara ketika alat perlindungan diri (APD) yang seharusnya digunakan oleh para tim medis ternyata saat ini sulit didapatkan. Bahkan beberapa kesempatan di podcast maupun video live streaming di sosial media, ia keras sekali meminta agar masyarakat peduli terhadap kondisi ini, termasuk para penimbun dan reseller APD yang mencoba mencari keuntungan pribadi di balik musibah Covid-19.

“Yang awalnya bereaksi waspada, jadi panik. Yang awalnya Alat Perlindungan Diri (APD) belum langka, jadi langka. Padahal APD bagi petugas medis sangat vital perannya,” jelasnya.

Oleh karena itu untuk membantu tim medis mendapatkan APD dan kebutuhan medis lainnya untuk menangani wabah Covid-19, dr Tirta pun mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi saja agar para relawan bisa menyalurkannya untuk kebutuhan tersebut.

“Ini bukan seberapa besar donasi yang kita berikan, tapi seberapa peduli kita pada nyawa setiap orang,” tulisnya.

Dalam laman kampanye #BersatuSalingBantu di situs Kitabisa.com, dr Tirta menaruh target pengumpulan donasi sebesar Rp 100 juta. Dan saat berita ini diturunkan, sebanyak 318 orang sudah berdonasi dan terkumpul Rp 42.622.794.

Jika Anda ingin membantu tim medis, silahkan berdonasi dengan dr Tirta dengan klik tombol donasi.

Podcast dr Tirta dengan Deddy Corbuzier tentang Covid-19

Share to your social media
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait