Ini Bukti Bangsa Bumi Keranjingan TikTok

TikTok
TikTok

Inisiatifnews.com – Pergerakan persaingan aplikasi startup memang sangat sengit. Bahkan salah satu pendatang baru berhasil menyeret lebih banyak pengguna gadget dewasa ini. Dia adalah Tiktok.

Aplikasi video sharing asal China itu kini ternyata berhasil merajai top score aplikasi terpopuler di jagad dunia maya. Pasalnya, di toko aplikasi online yakni Google Play Store dan App Store, setidaknya platform tersebut sudah diunduh lebih dari 2 miliar kali. Inilah bukti betapa bangsa dunia tengah keranjingan TikTok.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan laporan Sensor Tower Store Intelligence yang dikutip darii CNBC pada Kamis (30/4/2020) malam, tercapainya rekor baru ini tergolong sangat cepat. Sebab, lima bulan lalu TikTok baru diunduh 1,5 miliar kali. Pada kuartal I-2020, Tiktok sudah diunduh lebih dari 315 juta kali, tertinggi dibandingkan aplikasi lainnya.

India menjadi pasar terbesar Tiktok, di mana aplikasi ini telah diunduh lebih 661 juta kali atau setara 30,3% dari total unduhan. Selanjutnya China dengan 196,6 juta atau 9,7%. Di negeri Tiongkok aplikasi ini bernama Douyin dan angka ini belum termasuk unduh lewat aplikasi pihak ketiga di luar andorid. Berikutnya AS dengan 165 juta unduhan.

Belanja pengguna di Tiktok pun sudah melonjak lebih dari 2,5 kali dari US$175 juta menjadi US$456,7 juta. Soal ini China yang memimpin dengan menghasilkan US$331 juta kemudian AS dengan US$86,5 juta.

Tower Sensor mengungkapkan Tiktok mencapai tingkat popularitas baru sepanjang tahun ini. Rekor pada kuartal I-2020 ini terjadi di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Tiktok mendapatkan popularitasnya di kalangan anak muda. Pencapaian ini membuat TikTok berpotensi mengancam popularitas WhatsApp yang sudah diunduh lebih dari 5 miliar kali. []

Pos terkait