Tips Sulap Teras Rumah Jadi Spot Instagramable

  • Whatsapp
IKEA BRUSEN
Contoh sofa Brusen.

Inisiatifnews.com – Salah satu trik yang paling efektif untuk membuat diri tidak merasa bosan berada di rumah adalah dengan menata beberapa spot rumah menjadi lahan foto-foto, atau yang biasa disebut kalangan jaman now adalah spot instagramable. Apalagi di situasi pandemi yang terkadang memaksa melakukan adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Kali ini, IKEA membagikan tips agar suasa di rumah tidak membosankan. Salah satunya adalah dengan menata teras semakin asyik dan ramah dengan Instagram, sehingga tidak perlu lagi ke tempat-tempat wisata atau kafe untuk mendapatkan hasil jepretan yang mendukung untuk kebutuhan pamer-pamer diri di sosial media.

1. Bersih-bersih dan cat ulang tembok teras

Hal pertama yang bisa dikerjakan adalah dengan memisahkan barang-barang yang masih diperlukan, yang bisa didonasikan atau yang harus dibuang. Tinggalkan barang-barang yang memang masih berguna, jangan penuhi teras dengan barang bekas. Selain itu, tembok teras yang sudah lusuh juga perlu dicat ulang dengan warna terang atau netral agar terlihat bersih.

2. Adopsi tanaman untuk ciptakan suasana segar

Tanaman memiliki peran yang penting untuk menciptakan suasana segar di teras rumah. Anda bisa memulai dengan mengadopsi berbagai jenis tanaman, mulai dari pohon, tanaman hias, hingga tanaman gantung. Peletakan tanaman yang baik adalah di sudut teras, di pinggir halaman rumah, dan tembok kosong untuk tanaman gantung.

3. Lengkapi dengan perabot sesuai dengan gaya teras rumah Anda

Pemilihan perabot menjadi hal yang harus diperhatikan ketika ingin mendekorasi teras rumah. Pastikan ukuran perabot yang dibeli sesuai dengan ukuran teras rumah. Hindari perabot berukuran besar, karena Anda masih membutuhkan ruang untuk meletakkan pot tanaman serta hiasan lainnya.

Selain ukuran, material perabot juga harus disesuaikan dengan lingkungan luar rumah. Besi memiliki karakter yang sangat kokoh, material ini juga sangat tahan dengan cuaca panas ataupun dingin. Sofa besi brusen yang berwarna merah dapat menjadi properti cantik yang dapat mempertegas foto OOTD Anda.

Material kayu, bambu atau rotan juga sangat cocok untuk mempercantik area teras rumah Anda. Seperti, meja-meja kursi tarno, yang dapat melengkapi spot teras Anda saat menerima tamu, sarapan, atau ngopi ganteng di luar rumah.

IKEA TARNO
Contoh kursi Tarno dari IKEA.

Teras rumah dapat menjadi spot favorit untuk melakukan berbagai kegiatan di rumah. Mendekor kembali teras rumah dapat menghilangkan rasa bosan terhadap suasana rumah yang itu-itu saja. Manfaatkan teras rumah menjadi spot foto untuk konten media sosial atau tempat Anda menyantap sarapan pagi maupun makan malam bersama keluarga.

Untuk kamu yang sudah siap menyulap teras rumah menjadi spot foto Instagramable, IKEA sedang mengadakan penawaran spesial untuk berbagai produk luar ruang. Periode penawaran spesial ini dimulai dari tanggal 30 Juli-5 Agustus 2020. Cek penawaran lengkapnya di https://www.ikea.co.id/in/penawaran-perabot-luar-ruang.

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah persetujuan lisensi yang diberikan oleh PT Hero Supermarket Group Tbk. PT Hero terdaftar di Bursa Efek Jakarta, di bawah payung Dairy Farm International yang merupakan divisi ritel dari Jardine Matheson Group. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada tanggal 15 Oktober 2014, toko kedua berada di Sentul City yang buka pada 28 November 2019 lalu, dan toko IKEA ketiga berada di Bandung yang diharapkan untuk buka pada kuartal dua tahun 2021.

PHP Dev Cloud Hosting