Ikatan Pers Mahasiswa Jakarta Ajak Publik Patuhi Protokol Kesehatan

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ikatan Pers Mahasiswa Jakarta (IPMJ) mengajak seluruh komponen pers dan kaum milenial untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah merebaknya pendemi virus korona.

Ajakan tersebut disampaikan lewat konten video testimoni yang menghadirkan beberapa narasumber yang memiliki kapasitas tinggi di bidangnya. Diantaranya yaitu Ketua Bidang 2 BPH HIPMI Bagian Ekonomi dan Keuangan Ajib Hamdani, Akademisi Unisma Rasminto dan Wakil Pemimpin Redaksi Radar Bekasi Miftakhuddin.

Bacaan Lainnya

“Tema yang akan kita angkat dalam video testimoni tersebut adalah Peran Pers dan Milenial Dalam Mendukung Penanganan Covid-19 serta Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional,” kata Ketua Ikatan Pers Mahasiswa Jakarta (IPMJ), Arif Rahmat Said di Jakarta, Senin (24/8/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa pembuatan video ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar sadar dan peduli sehingga bisa disiplin mengikuti protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi.

“Semua pihak harus bisa sadar diri, peduli serta saling mengingatkan satu sama lain, tanpa itu ekonomi akan sulit untuk bangkit dan pulih seperti sedia kala,” ucapnya.

Arif juga memaparankan bahwa video ini juga dalam rangka mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 semua lapisan masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah yakni dengan menerapkan pola hidup sehat, physical distancing, rajin cuci tangan dan selalu memakai masker”, ungkap nya.

Lebih lanjut, Arif juga mengajak masyarakat untuk menonton video testimoni yang dibuat oleh IPMJ sebagai bahan referensi yang mencerdaskan dan meningkatkan khasanah pengetahuan tentang Covid-19.

“Mari kita tonton video yang kita buat karena sangat mencerdaskan agar kita faham dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

“Di samping itu tujuannya adalah memberikan wawasan yang sangat penting bagi kita. Dengan harapan kita semua bisa sadar dalam menangkal wabah ini demi percepatan pertumbuhan ekonomi kita,” tutup Arif.

Pos terkait