Puan Maharani Apresiasi Pameran Foto ‘Parlemen New Normal’

  • Whatsapp
FB IMG 1607727403087
Ketua DPR RI Puan Maharani tengah membubuhkan tanda tangan di salah satu foto dalam pameran foto 'Parlemen New Normal' di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat pada hari Jumat 11 Desember 2020.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua DPR Puan Maharani membuka secara resmi pameran foto warna-warni bertema ‘Parlemen new normal’. Puan mengaku senang dengan karya jurnalistik wartawan foto parlemen (WFP).

Pameran itu digelar di area Nusantara II dengan membentang booth lengkap dengan pajangan foto-foto aktivitas anggota DPR dalam kurun waktu setahun, dari sebelum pandemi COVID-19 hingga masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim secara resmi saya buka Pameran Foto warna warni Parlemen ke-9 dengan tema Parlemen New Normal, semoga sukses,” kata Puan, saat memberikan sambutan, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Puan didampingi oleh Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin, Rachmat Gobel, dan Muhaimin Iskandar dalam membuka secara resmi pameran itu.

Selain pimpinan DPR, dalam acara tersebut turut hadir sejumlah pimpinan fraksi, pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD), Sekjen DPR Indra Iskandar dan jajarannya, dan Biro Pemberitaan DPR.

Puan berharap para jurnalis yang bertugas di lingkungan parlemen bisa bersinergi dalam menyuarakan kinerja Anggota DPR.

“Artinya, kita hadir harus bergotong royong dalam menciptakan dan memperlihatkan bahwa kita sebagai anggota DPR itu memang sungguh-sungguh sebagai wakil rakyat dan memang bekerja untuk rakyat. Ini memang harus dibantu oleh temen-temen media yang bertugas di DPR RI,” tutur Puan.

Puan dalam penggalan sambutannya menyebut Anggota DPR bisa membeli karya wartawan foto parlemen yang dipamerkan. Ia sempat berkelakar kalau menawar jangan sampai dibawah 50 persen harga.

“Fotonya bagus-bagus bapak ibu Anggota DPR, kalau ada yang berminat ini bisa juga dibeli tapi tadi kata Pak Azis, tolong nawarnya jangan 50 persen,” canda Puan.

Sementara itu, Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Marlen Sitompul bersyukur dengan terlaksananya Pameran Foto di lingkungan parlemen secara sukses. Ia mengapresiasi Kesetjenan DPR yang telah memfasilitas acara dengan baik.

Menurutnya, terlaksananya pameran foto ini tak lepas dukungan dari pimpinan DPR dan sinergisitas Koordinatoriat Wartawan Parlemen dengan Kesekjenan DPR.

“Pak Sekjen, Biro pemberitaan dan tentu dukungan dari pimpinan DPR. Terima kasih banyak, sehingga pameran ini bisa terlaksana,” tutur Marlen.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pameran Foto, Didik Setiawan menyatakan dari 1246 foto yang masuk, terpilih 101 foto yang di kuratori oleh fotografer senior Media Indonesia, Susanto.

Tak lupa, pada pameran ini Wartawan Foto Parlemen juga mengenang wafatnya fotografer senior Detikcom Lamhot Aritonang, yang juga merupakan pewarta foto senior yang juga kerap meliput di Parlemen.

“Lewat pameran ini kami juga menggalang donasi untuk kepergian senior kami Lamhot Aritonang, semoga dapat sedikit meringankan beban keluarga kecilnya,” kata Didik.

Pameran foto bertajuk “Parlemen New Normal” ini dapat dinikmati dari 11 Desember hingga 16 Desember 2020. Terbuka untuk umum dan gratis. []

Pos terkait