Genjot Ketersediaan Vaksin, 3 Juta Dosis dari Moderna Tiba

  • Whatsapp
Moderna Vaccine
3 juta dosis vaksin dari Moderna tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng.

Inisiatifnews.com – Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo terus menggenjot ketersediaan vaksin Covid-19 bagi masyarakat.

Kini, untuk menambah ketersediaan vaksin, pemerintah Indonesia kedatangan lagi tiga juta dosis vaksin dari Moderna.

Bacaan Lainnya

“Tiga juta dosis vaksin Moderna siap pakai siang ini tiba di Indonesia yang dikirim pemerintah Amerika Serikat,” kata Presiden Joko Widodo, Minggu (11/7/2021).

Dengan kedatangan tambahan vaksin ini, Indonesia sudah mendapat lebih dari 122,7 juta dosis vaksin dari berbagai merk, baik vaksin siap pakai maupun bahan bakunya untuk diproduksi di dalam negeri.

“Sampai hari ini, Indonesia telah mengamankan lebih dari 122,7 juta dosis vaksin, bahan baku dan siap pakai, dari Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, dan Moderna,” jelasnya.

Hingga saat ini kata Presiden, sudah ada 52 juta orang telah mendapatkan manfaat vaksin Covid-19 yang datang ke Indonesia.

“Program vaksinasi di Indonesia telah mencapai 52 juta suntikan,” ujar Presiden.

Orang nomor satu di Republik Indonesia itu berjanji akan memaksimalkan kemampuannya untuk memastikan seluruh rakyat Indonesia divaksin.

“Pemerintah akan terus bekerja keras untuk memastikan kesediaan vaksin bagi Indonesia. Kesehatan dan keselamatan rakyat akan selalu menjadi prioritas,” paparnya.

Pos terkait