Banyak Pro Kontra, Kimia Farma Tunda Vaksinasi Berbayar

  • Whatsapp
kimia farma
Kimia Farma.

Inisiatifnews.com – Semenjak wacana kebijakan vaksinasi berbayar muncul di kalangan publik, banyak pro dan kontra muncul. Hingga akhirnya, PT Kimia Farma (Persero) Tbk memutuskan menunda penyelenggaraan vaksin berbayar.

Vaksin covid-19 gotong royong untuk individu ini sebelumnya digelar mulai hari ini, Senin (12/7).

Bacaan Lainnya

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan Kimia Farma, Ganti Winarno Putro. Ia menyebut bahwa penundaan ini dilakukan karena besarnya animo dan pertanyaan yang masuk.

“Kami mohon maaf karena jadwal vaksinasi Gotong Royong Individu yang semula dimulai hari Senin, 12 Juli 2021 akan kami tunda hingga pemberitahuan selanjutnya,” jelas Ganti kepada wartawan, Senin (12/7/2021).

Ia menyatakan penundaan dilakukan hingga pemberitahuan selanjutnya sembari melakukan sosialisasi vaksin berbayar serta pengaturan pendaftaran calon peserta vaksinasi.

“Besarnya animo serta banyaknya pertanyaan yang masuk membuat manajemen memutuskan untuk memperpanjang masa sosialisasi vaksinasi gotong royong individu serta pengaturan pendaftaran calon peserta,” bebernya.

Sebelumnya, pemerintah berencana mulai menjual vaksin berbayar via Kimia Farma mulai Senin (12/7).

Program berjalan bersamaan dengan program gotong royong pengusaha yang dikritik lamban.

Belum jalannya program vaksinasi gotong royong namun mulai dibukanya program vaksin berbayar berujung kritik dari sejumlah tokoh masyarakat.

Pos terkait